Sekilas Info

Hari Keenam Pencarian Di Teluk Ambon, Warga Amerika Belum Juga Ditemukan

AMBON – Hingga hari keenam pencarian, Rabu (12/8/2020), tim SAR Gabungan belum juga dapat menemukan warga Amerika Serikat, Carol Marie Lakien alias Laila (56) di perairan Teluk Ambon.

Laila dikabarkan hilang saat menyelam di perairan Negeri Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Jumat (7/8/2020) lalu.

Pantauan malukuterkini.com di lokasi pencarian, Rabu (12/8/2020), terlihat 8 penyelam yang berasal dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon dan Persatuan Pemandu Wisata Selam Provinsi Maluku melakukan penyelaman pada pukul 12.30 – 13.30 WIT.

Penyelaman dilakukan dalam radius 1 km dari posisi kapal layar Aquabago yang digunakan korban bersama rekannya Kevin Scott Pool (57) berlabuh di perairan Negeri Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Namun setelah sejam melakukan penyelaman, para penyelam tak menemukan korban.

Sementara pencarian dengan metode penyisiran diatas permukaan laut juga tidak membuahkan hasil.

Kepala Kantor SAR Ambon, Djunaidi kepada malukuterkini.com, Rabu (12/8/2020) mengaku di hari keenam pihaknya mengoptimalkan pencarian diatas permukaan air namun hasilnya masih nihil.

“Penemuan masih nihil walaupun untuk pencarian diatas mermukaan air dengan alat utama sebanyak 11 unit yang melaksanakan operasi hingga melewati Tanjung Allang,” ungkapnya.

Dikatakan, sejumlah penyelam juga melaukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian namun hingga sore ini hasilnya juga nihil.

Sebagaimana diketahui, sesuai informasi yang dihimpun malukuterkini.com di lokasi kejadian, terungkap Laila bersama rekannya Kevin Scott Pool (57) yang sama-sama berkewarganegaraan Amerika Serikat sejak awal Maret 2020 telah berada di perairan Teluk Ambon dengan menggunakan kapal layar bernama Aquabago.

Dikabarkan, Jumat (7/8/2020) pagi sekitar pukul 09.30 WIT, Kevin lebih dulu menyelam dan disusul Laila. Namun menyusulnya Laila tanpa sepengatahuan Kevin.

Saat Kevin usai menyelam ternyata tidak menemukan Laila diatas lapal tersebut beserta perlengkapan penyelaman yang biasa ia gunakan.

Pasca tak menemukan Laila diatas kapal, Kevin pun menghubungi rekan-rekannya di Negeri Amahusu untuk mengabarkan hal tersebut. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!