Sekilas Info

Ini Hasil RUPSLB PT Dok Waiame

AMBON - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Dok dan Perkapalan Waiame Ambon berhasil menetapkan Komisaris Utama (Komut) dan Direktur Operasional yang baru untuk masa jabatan lima tahun ke depan.

RUPSLB yang berlangsung di Ambon, Jumat (28/8/2020) ini,  menetapkan Abdul Azis Latar sebagai Komut, Bambang Soendjaswono sebagai Komisaris dan  Kalep Taihuttu sebagai Direktur Operasional.

RUPSLB dihadiri para pemegang saham yaitu Gubernur Maluku Murad Ismail dan Dirut PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero) Bambang Soendjaswono, Dirut PT Dok dan Perkapalan Waiame Ambon Slamet Riyadi beserta jajaran.

Selain menetapkan Komut dan Direktur Operasional, RUPSLB juga menghasilkan arahan Pemegang Saham yaitu jajaran Dewan Komisaris  untuk  segera menyatu dan bekerja keras memajukan PT Dok dan Perkapalan Waiame Ambon menjadi galangan kapal yang diandalkan di wilayah Kawasan Timur Indonesia.

PT Dok dan Perkapalan Waiame juga diharapkan dapat menjaga hubungan yang baik dengan seluruh stakeholders agar tercipta hubungan yang saling menguntungkan serta dapat terus menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik dalam menjalankan perusahaan.

Gubernur Maluku Murad Ismail selaku pemegang saham berharap semua pihak dapat bekerja secara profesional dengan tetap mengedepankan integritas dan kejujuran  sehingga  harapan masyarakat terhadap BUMD sebagai perusahaan kebanggaan masyarakat Maluku itu dapat terwujud.

"Saya harapkan agar para direksi untuk mencari peluang pasar yang ada di wilayah Maluku dimana ribuan kapal yang menangkap ikan di laut Maluku namun yang docking di Maluku hanya beberapa kapal," ungkapnya.

Diakuinya, merekomendasikan Latar dan Taihittu sebagai Komut dan Direktur Operasional karena mengetahui kemampuan masing-masing.

"Saya pandang mereka cakap dan mampu  bersama  Dirut  dan semua karyawan untuk bekerja dengan baik demi kemajuan PT Dok dan Perkapalan Waiame Ambon," jelasnya.

Gubernur juga mengapresiasi atas pencapaian kinerja yang semakin baik dari perusahaan ini, namun diharapkan  agar tidak cepat puas tapi lebih tingkatkan lagi kinerjanya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!