Sekilas Info

Pasca Longboat Tenggelam Di Laut Banda, 1 Nelayan Lagi Ditemukan Selamat

EVAKUASI – Tim Recue Pos SAR Banda mengevakuasi Rizky Wanto (kedua dari kiri), salah satu nelayan yang ditemukan selamat setelah longboat yang digunakan untuk mencari ikan tuna tenggelam di Laut Banda, Maluku, Selasa (8/9/2020) sore.

AMBON – Akhirnya ketiga nelayan asal Kecamatan Banda ditemukan selamat setelah longboat yang digunakan untuk mencari ikan tuna tenggelam di Laut Banda, Maluku, Selasa (8/9/2020) sore.

Dua diantaranya telah ditemukan selamat oleh KM Nggapulu yang kebetulan melintasi lokasi kejadian. Sementara satu nelayan lainnya yang sempat terpisah saat tenggelam, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat warga Pulau Pisang, Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Kepala Kantor SAR Ambon, Djunaidi dalam keterangannya, Selasa (8/9/2020) malam menjelaskan Ari Gani (23) dan Nur Sahidin (30 ) ditemukan oleh KM Nggapulu, sedangkan Rizky Wanto (20) ditemukan oleh warga Pulau Pisang.

“Nelayan atas nama Rizky Wanto (20) ditemukan oleh warga Pulau Pisang dalam keadaan selamat dan telah dievakuasi oleh tim Rescue Pos SAR Banda menuju Pelabuhan Banda Neira dan telah tiba pukul 20.50 WIT,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Selasa (8/9/2020) sore ketiga nelayan tersebut hendak menuju areal penangkapan ikan tuna namun di tengah perjalanan longboat tersebut tenggelam. Jarak dari Pos SAR Banda ke lokasi kejadian sekitar 5 nautical mile (NM) ke arah timur laut. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!