Sekilas Info

Rescuer SAR Ambon & Prajurit Yonmarhanlan IX Ikuti Latgab

AMBON - Sebanyak 33 prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon mengikuti Latihan Gabungan (Latgab) bersama rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Ambon.

Latgab yang berlangsung Kamis (5/11/2020), dimulai dari Kantor SAR Ambon untuk materi dalam kelas sementara praktek lapangan berlangsung di kawasan wisata Batu Kapal, Desa Lilibooi, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah.

Materi Kelas terdiri dari MFR Bantuan Hidup Dasar dan Resusitasi Jantung Paru (BHD & RJP), High Angle Rescue Technical (HART).

Kepala Kantor SAR Ambon Djunaidi bersama Komandan Yonmarhanlan IX Ambon Letkol Marinir Syahrial Isnadie berkesempatan menyaksikan langsung latihan praktek lapangan tersebut.

“Latgab ini bertujuan untuk mereview materi-materi SAR yang sering kita aplikasikan di lapangan. Di dalam pengaplikasian di lapangan tentunya harus mengikuti proseduritas untuk mendapatkan hasil dalam pencarian dan pertolongan yang maksimal,” ungkap Djunaidi.

Sementara Komandan Yonmarhanlan IX Ambon Letkol Marinir Syahrial Isnadie menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel yang terlibat dalam latihan tersebut.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali untuk prajurit Yonmarhanlan, karna profesionalisme anggota tetap kita harus laksanakan. Kita pupuk untuk perorangan maupun tim. Salah satunya yaitu penanggulangan atau penyelamatan personel dari ketinggian maupun tebing, untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya kita akan melaksanakan dengan baik dan berkelanjutan,” ungkap Isnadie. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!