Sekilas Info

Kapolda Maluku Bakal Dianugerahi Gelar Warga Kehormatan Kota Ambon

PERTEMUAN - Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar saat pertemuan bersama Ketua DPRD Kota Ambon Ely Toisuta dan Wakil Wali Kota Syarif Hadler di Mapolda Maluku, Selasa (17/11/2020).

AMBON – Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar bakal dianugerahi gelar warga kehormatan Kota Ambon.

Penghargaan berupa gelar kepada Kapolda Maluku ini atas pengabdiannya bagi masyarakat selama bertugas di Maluku khususnya Kota Ambon.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Ambon Ely Toisuta dalam kunjungan bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Syarif Hadler dan pimpinan DPRD serta pimpinan fraksi DPRD Ambon, di Ruang Rupatama Mapolda Maluku, Selasa (17/11/2020).

Saat pertemuan tersebut, Ketua DPRD Kota Ambon mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas pengabdian Kapolda Maluku hingga saat ini kepada Provinsi Maluku terkhususnya Kota Ambon.

“DPRD Kota Ambon menerima beberapa surat dari masyarakat yang menyampaikan saran dan masukan agar dapat memberikan penghargaan kepada Irjen Baharudin Djafar sebagai warga kehormatan Kota Ambon sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa selama mengabdi di Kota Ambon,” ungkapnya.

Dikatakan,, sebelumnya DPRD maupun Pemkot Ambon telah memberikan penghargaan yang serupa kepada 4 tokoh yaitu Wismoyo Arismunandar, Jusuf Kalla, Sandiaga Uno  dan Doni Monardo.

"Tokoh kelima yang akan memperoleh gelar tersebut yautu Irjen Pol Baharudin Djafar. Gelar itu akan diberikan dalam sidang istimewa DPRD Kota Ambon dalam waktu dekat," ungkapnya.

Terhadap rencana tersebut Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menyatakan sangat terharu dan berterima kasih kepada pemerintah dan warga Kota Ambon.

“Kenangan saya bersama masyarakat Maluku terutama keramah tamahannya sampai kapanpun akan diingat dan dikenang,” ujarnya.

Turut mendampingi Kapolda Maluku diantaranya Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda Maluku, Kabid Humas dan Direktur Intelkam.

Sebagaimana diketahui, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menunjuk Irjen Pol Refdi Andri menjabat sebagai Kapolda Maluku.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/3222/XI/KEP/2020 tanggal 16 November 2020 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Polri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Irjen Pol Baharudin Djafar dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Sementara Irjen Pol Refdi Andri sebelumnya menjabat sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!