Sekilas Info

Bahas Pengamanan Pilkada, Ketua KPU Maluku Temui Kapolda

AMBON – Menjelang perhelatan Pilkada di empat kabupaten di Provinsi Maluku pada 9 Desember 2020 mendatang, KPU Maluku menemui Kapolda Maluku Irjen Pol  Refdi Andri.

Koordinasi dibangun oleh Ketua KPU Maluku Syamsul Rifan Kubangun dengan melakukan kunjungan silaturahmi ke Kapolda  di Mapolda Maluku, Senin (30/11/2020 ).

Ketua KPU Provinsi Maluku Syamsul Rifan Kubangun mengatakan tujuan silahturahmi tersebut untuk berkoordinasi dengan Polda Maluku dalam mengamankan Pilkada Serentak 2020 yang dilaksanakan pada 4 Kabupaten.

"Kami menyampaikan terima kasih atas kesempatannya dapat bersilaturahmi dengan Pak Kapolda Maluku.  Tujuan kami melakukan silaturahmi sekaligus melakukan koordinasi dengan Pak Kapolda dan jajaran dalam rangka pengamanan Pilkada serentak di empat kabupaten di Maluku," katanya.

Sementara itu, Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri mengatakan Polda Maluku siap mengamankan Pilkada Serentak 2020

"Polda Maluku siap mengamankan Pilkada Serentak 2020 dan berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pemungutan suara, perhitungan suara hingga penetapan hasil pemungutan suara," katanya.

Kapolda menambahkan telah menguinstruksikan seluruh jajarannya untuk netral dalam pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Maluku. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!