Sekilas Info

Serahkan DIPA Tahun 2021, Ini Harapan Kapolda Maluku

AMBON – Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri menyerahkan Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-K/L) pada Satuan Kerja (Satker) Polda Maluku tahun 2021.

Penyerahan DIPA RKA-K/L sekaligus penandatangan Pakta Integritas di semua Satker Polda Maluku ini berlangsung di Ambon, Selasa (15/12/2020).

Dalam kegiatan tahunan tersebut, Kapolda didampingi Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes  dan Kakanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Provinsi Maluku Noor Faisal Achmad. Turut hadir seluruh Kepala Satker (Kasatker) di jajaran Polda Maluku.

"Penyerahan DIPA RKAKL Tahun 2021 adalah hasil kerja keras semua pihak. Dengan perencanaan dan konsep yang matang telah disahkan oleh Pemerintah pada bulan Oktober yang lalu," kata Kapolda dalam sambutannya.

Ia berharap setelah menerima DIPA agar dapat dipelajari dan sosialisasikan.

"Lakukan pengadaan barang dan jasa yang berkualitas dan yang dibutuhkan. Tunjuk anggota yang berkompeten pada saat bekerja tentang DIPA yang diterima, dan pengawasan kasatker secara aktif," harapnya.

Sementara itu, Kakanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Maluku, Noor Faisal Achmad, menjelaskan penyerahan DIPA RKAKL ini bertujuan untuk memperkuat stabilitas anggaran bidang Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan (Polhukhankam).

"Juga mendorong pemulihan ekonomi, modernisasi almatsus dan profesionalisme sumber daya manusia," katanya.

Setelah dilakukannya penyerahan DIPA RKAKL dan penandatanganan Pakta Integritas, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan paparan dari Karo Perencanaan dan Anggaran Polda Maluku Kombes Pol Eko Suprihanto. Paparan yang disampaikan yakni Pembahasan Belanja Modal Realisasi Anggaran tahun 2020. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!