Sekilas Info

Wali Kota Ambon Desak Kepala BKPSDM Benahi Sistem Administrasi Kepegawaian

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy

AMBON – Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mendesak Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ambon Benny Selanno untuk membenahi sistem administrasi kepegawaian.

Hal ini disampaikan wali kota, usai mendapatkan laporan adanya ada ASN pada jajara Pemkot yang sudah 11  tahun menjabat sebagai sekretaris dan bahkan ada juga yang sudah 18 tahun menjabat sebagai kepala seksi.

Wali Kota sangat menyayangkan ini padahal ASN tersebut memiliki kompetensi yang bagus untuk dipromosikan ke jabatan lainnya.

Tak hanya itu, ia menyesali kerja BKPSDM dimana  ada sejumlah pejabat pengawas yang tadinya harus dilantik dan saat gladi nama mereka disebut namun saat pelantikan nama mereka tidak disebutkan.

"Ini karena kelemahan kepegawaian jadi BKD salah makanya saya sudah bilang tiga bulan harus dibenahi. Tadi saya baru dapat informasi bahwa ada ASN sudah 18 tahun jadi kepala seksi," ujar Wali Kota kepada wartawan usai pelantikan di Maluku City Mall (MCM), Rabu (13/1/2021).

Ia menegaskan, jika dalam waktu tiga bulan sistem administrasi kepgawaian di BKPSDM tak dirubah, maka kemungkinan besar ada evaluasi. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!