Sekilas Info

Ini Komentar Gubernur Maluku Usai Divaksin Covid-19

TESTIMONI – Gubernur Maluku Murad Ismail (tengah) didampingi Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman dan Sekum MPH Sinode GPM Pendeta Elifas Maspaitella menyampaikan testimony usai vaksinasi yang berlangsung di RSUP Johannes Leimena, Ambon, Jumat (15/1/2021).

AMBON - Pasca menerima suntikan vaksin Covid-19 pertama , Gubernur Maluku Murad Ismail mengaku sebagai kepala daerah tentunya harus mejadi contoh dan pertama melakukan vaksinasi agar masyarakat percaya.

Hal itu diungkapkan Gubernur kepada wartawan usai vaksinasi yang berlangsung di RSUP Johannes Leimena, Ambon, Jumat (15/1/2021).

Menurutnya, saat penyuntikan vaksin hanya sedikit rasa nyeri namun setelah itu hilang kembali.

"Kita bersyukur kepada bapak Presiden yang telah mengadakan vaksin untuk seluruh Indonesia. Memang masih terbatas, di Maluku kita terima tanggal 4 Januari baru 15.120 vaksin. Banyak terjadi hoax-hoax diluar sana. Kita dulu pernah cacar, pernah vaksin Hepatitis B dan semua itu saya merasa aman-aman saja. Malah lebih sakit jika kita infus. Ini jarumnya kecil saja. Hanya nyeri sedikit dan hilang.   Alhamdullilah syukur kita orang pertama yang vaksin. Aman-aman saja," ungkap Gubernur saat memberikan testimoni usai divaksin di RSUP Dr J Leimena.

Gubernur menghimbau agar masyarakat tidak perlu panik dan takut untuk melakukan vaksinasi.

"Kenapa harus unsur pimpinan divaksin duluan agar menunjukan kepada masyarakat jangan takut untuk divaksin," ungkap Gubernur.

Hal yang sama pula diunglakan Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman.

Pangdam mengaku, awalnya nyaris tidak bisa divaksin karena saat pemeriksaan tekanan darah naik. Namun setelah istirahat dan dicek kembali akhirnya bisa melakukan vaksinasi.

"Masyarakat tidak perlu takut dengan adanya vaksin ini karena ini kita bisa melawan Covid-19. Kebetulan saya Wakil Ketua Satgas Covid-19 Provinsi Maluku sehingga saya juga harus menjadi contoh kepada prajurit saya di lapangan dan kepada masyarakat," ungkapnya.

Usai pelaksanaan vaksin juga, Pangdam berharap tetap memperhatikan protokol kesehatan walaupun sudah menjalani vaksin tetapi harus tetap menaatinya"

"Mari kita bersama mentaati protokol kesehatan walaupun sudah divaksin jangan abaikan melakukan 3M yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan tetap menjaga jarak," harapnya.

Usai menyampaikan testimoni, Gubernur, Pangdam dan Sekretaris Umum Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) Pendeta Elifas Maspaitella menerima kartu imunisasi vaksin. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!