Sekilas Info

Dansat Brimob Maluku Pimpin Operasi Nemangkawi Papua

PIMPIN OPERASI - Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M Guntur (tengah) dipercayakan memimpin pasukan Operasi Nemangkawi di Papua.

AMBON – Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M Guntur dipercayakan memimpin pasukan Operasi Nemangkawi di Papua.

Sebagai Dansat Tindak, Kombes Pol M Guntur dipercayakan memimpin sebanyak 350 personel Brimob Polri yang akan bertugas di Provinsi Papua selama kurang lebih enam bulan.

Satgas ini telah tiba dan berada di Papua sejak 25 Februari 2021.

Sebelumnya sudah menjalani pemusatan latihan di Cikeas dan Gunung Halimun Bogor, Jawa Barat.

Pelepasan Satgas dibawah pimpinan Dansat Brimob Maluku ini dipimpin oleh Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko dipusatkan di Mako Brimob Kelapadua Depok.

Dalam arahannya saat melepas para personel Operas Nemangkawi, Dankor Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko meminta anggota menindak tegas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang berusaha memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

"Teman-teman sekalian dipercaya oleh negara untuk hadir di tanah Papua dalam konteks menghadirkan negara dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang ada di Papua. Kita cinta Papua maka kita hadir disana. Dalam konteks cinta tanah Papua dan cinta masyarakat Papua," tandas Anang.

Ia juga berharap para komandan satuan dapat mengedepankan analisa dan evaluasi sehingga dapat dijadikan acuan dan tantangan tugas di masa depan.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M Guntur selaku Dansat Tindak yang memimpin pasukan kepada malukuterkini.com mengaku ratusan personel ini bertugas kurang lebih enam bulan di Papua.

"Pelepasan akhir bulan Februari kemarin. Kita akan bertugas selama 6 bukan dengan tugas pokok melakukan penindakan terhadap KKB," tandasnya.

Pasukan yang diberangkatkan dan sudah berada di Papua ini kata Guntur berasal dari Pasukan Pelopor dan Pasukan Gegana.

"Pasukan yang dipimpin berasal dari Pasukan Pelopor dan Pasukan Gegana. Sebelum berangkat pemusatan latihan di Cikeas dan Gunung Halimun Bogor Jawa Barat. Mohon dukungan doanya," ujar Guntur. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!