Sekilas Info

Kunjungi Lapas Ambon, Ini Penilaian Sesditjenpas

AMBON - Kebersihan halaman dan kantor Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon mendapatkan apresiasi dari Sekretaris Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Sesditjenpas), Heni Yuwono.

Pujian tersebut disampaikan, Heni saat bersama Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, Andi Nurka menyambangi Lapas Kelas IIA Ambon, Selasa (23/3/2021).

“Lingkungan disini sangat bersih dan asri, Halaman kantor bersih dan tata ruangan kantor rapi,” ujarnya.

Dalam kunjungannya, Heni juga meninjau langsung kondisi dan aktivitas Lapas Ambon, seperti area bengkel kerja dan ruangan pameran hasil karya warga binaan.

Ia berpesan kepada jajaran Lapas Ambon agar melaksanakan tugas sesuai dengan protap/Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Laksanakan tugas pokok dan fungsi sesuai dengan protap/SOP. Tingkatkan dan terus jaga kondisi yang sudah terjaga ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Ambon, Saiful Sahri menjelaskan bahwa hingga saat ini Lapas Ambon terus berbenah menciptakan pelayanan yang prima bagi masyarakatan maupun warga binaa dalam membangun  Zona Inetgritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Kami terus berbenah, bersama kami terus lakukan perubahan agar terus merai WBK dan WBBM)," ungkap Saiful.

Sebagaimana diketahui bahwa kunjungan Seditjenpas merupakan kunjungan perdananya Lapas Ambon, kedatangannya dalam rangka memberikan penguatan kepada jajaran kanwil kemenkumham Maluku dalam Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan  yang digelar Senin (22/3/2021) lalu. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!