Sekilas Info

Penerimaaan Anggota Polri Mulai Dibuka

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat

AMBON - Penerimaaan anggota Polri tahun 2021 mulai dibuka lewat proses pendaftaran yang dilakukan secara online.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (1/4/2021) menjelaskan, penerimaan anggota Polri sudah transparan dan menggunakan sistem penilaian komputer sehingga nilai yang dihasilkan adalah murni hasil kemampuan diri sendiri.

Tahapan saat ini jelas Ohoirat sudah dilakukan pendaftaran secara online. Nantinya akan dilanjutkan dengan tahapan selanjutnya.

“Tahun ini secara keseluruan melakukan penerimaan anggota Polri baik dari jalur melalui Akpol, bintara umum dan tamtama. Ini sudah mulai proses dan sudah masuk oendaftaran secara online nanti setelah online akan dilakukan verifikasi administrasi kemudian tahap seleksi selanjutnya antara lain kesehatan, jasmani, psikotes,  akademik ini akan berproses dan kita gunakan selama ini berproses dengan prinsip BETA yaitu Bersih, Transparan dan akuntabel,” jelasnya.

Ohoirat menegaskan, penerimaan polri sudah sama dengan PNS dimana semuanya berproses dengan menggunakan sistem computer sehingga yang akan mengikuti seleksi dengan percaya diri dan matang dan jangan percaya  dengan rayuan oknum tertentu.

“Biasanya dalam penerimaan anggota polri ini pihak-pihak menawarkan jasa dengan imbalan-imbalan, tetapi saya jamin kita proses penerimaan anggota polri terbuka dan bersih jadi tidak ada itu pakai bayar membayar. Ini memang sistem dibuat sedemikian rupa sehingga tidak bersentuhan langsung. Namun masih ada yang memanfaatkan situasi,” jelasnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!