Sekilas Info

Hilang Kontak Saat Melaut, Nelayan Bursel Belum Ditemukan

PERSIAPAN PENCARIAN – Tim Rescue Pos SAR Namlea, Minggu (9/5/2021) melakukan persiapan untuk melakukan pencarian La Sala (40), nelayan asal Nalbesi, Kabupaten Bursel.

AMBON –  Operasi SAR hari kedua terhadap La Sala (40), nelayan asal Nalbesi, Namrole Kabupaten Buru Selatan (Bursel) telah dilakukan, Minggu (9/5/2021). Namun korban belum juga ditemukan.

“Sejak pukul 07.00 WIT pencarian dilakukan dengan menggunakan speedboat milik Dinas Kesehatan Kabupaten Bursel,” jelas Kepala Kantor SAR Ambon, Mustari dalam keterangannya, Minggu (9/5/2021).

Menurutnya, pencarian hari kedua diperbesar area Pencarian dengan jarak sekitar 26,64 Nautical Mile (NM) arah tenggara dari Namrole.

“Pencarian juga dilakukan dengan menggunakan dua unit longboat nelayan yang bergerak menuju lokasi pencarian dengan jarak sekitar 17,35 NM arah selatan dari Namrole,” ungkapnya.

Ia menambahkan, hingga pukul 17.00 WIT, pencarian terhadap nelayan yang hilang itu belum menuai hasil maksimal.

“Tim SAR Gabungan memutuskan menyudahi pencarian hari ini dan akan dilanjutkan esok pagi sesuai dengan rencana operasi hari ketiga,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui La Sala (40) pergi melaut sejak Jumat (7/5/2021) pukul 05.20 WIT dan sampai saat ini belum kembali. Nelayan setempat berhasil menemukan longboat milik korban namun korban tidak berada di tempat. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!