Sekilas Info

Pengamanan Malam Takbiran di Maluku, Polisi akan Sekat Kawasan Rawan

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat

AMBON – Polda Maluku akan melakukan penyekatan sejumlah ruas jalan yang dianggap rawan saat berlangsungnya malam Takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Rabu (12/5/2021) malam

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat saat menjadi narasumber pada dialog "Damai Menyambut Kemenangan" di Ambon, Selasa (11/5/2021).

Dalam bincang-bincang tersebut, turut hadir menjadi narasumber yaitu Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang, dan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, Djamaludin Bugis.

"Untuk menjaga keamanan saat malam Takbiran, kita akan melaksanakan penyekatan-penyekatan pada ruas jalan yang di anggap rawan," kata Ohoirat.

Ia mengaku penyekatan yang dilakukan pihaknya bukan yang pertama kali. Di tahun sebelumnya, pihaknya melakukan hal yang serupa. Semuanya dilakukan semata-mata untuk menjaga keamanan masyarakat agar dapat merayakan Idul Fitri dengan selamat.

"Penyekatan ini seperti tahun kemarin. Kita lakukan agar menutup kemungkinan dilaksanakannya konvoi," ujarnya.

Dijelaskan, walaupun sudah dilakukan penyekatan, tapi masih saja ditemukan sekolompok orang yang tidak patuh.

"Memang ada sekelompok-sekelompok orang yang tidak patuh dapat keluar dari penyekatan ini, tapi saya yakin dan percaya bahwa masyarakat Maluku akan patuh dengan kondisi pandemi Covid-19 pada masa ini," jelasnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!