Sekilas Info

150 Personel Polisi Amankan Pelantikan Bupati & Wabup Bursel

AMBON - Sebanyak 150 personel Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease dikerahkan melakukan pengamanan acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan periode 2021-2026, Safitri Malik Soulisa dan Gerson Eliaser Selsily.

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKP Teddy didampingi Kapolsek Sirimau AKP Mustafa Kamal dan Kapolsek Nusaniwe Iptu Vergie Syahailatua.

Pengamanan dilakukan diawali apel di pelataran kantor Gubernur Maluku.

Personel gabungan terdiri dari Sahbara, Intel, reskrim dan dibantu tim Jibom dari Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku.

"Total sekitar 150 personel. Karena kita tersebar dibeberapa titik. Di rumah kediaman Bupati di Kebun Cengkeh, Kantor Gubernur Maluku, lokasi syukuran Islamic Center dan kediaman atau rumah wakil bupati," jelas Kabag Ops Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKP Teddy kepada malukuterkini.com di kantor Gubernur Maluku, Selasa (22/6/2021).

Masing-masing wilayah pengamanan tersebut, kata Teddy, dipimpin Kapolsek setempat.

"Jadi di kediaman bupati di kawasan Kebun Cengkeh itu ada sekitar 10 personel disana dipimpin Kapolsek Sirimau, kemudian di kediaman wakil bupati di kawasan Kudamati Farmasi itu juga dikoordinir Kapolsek dan Wakapolsek Nusaniwe beranggotakan sekitar 10 personil. Kemudian nanti malam ini pukul 19.30 WIT ada sekitar 1 SST itu gabungan Lantas, Intel dan Reskrim," katanya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!