Sekilas Info

Ada Gangguan Jaringan Internet, Pelayanan Publik di Pemkot Ambon Terdampak

Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kota Ambon, Joy Adriaansz

AMBON - Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kota Ambon, Joy Adriaansz mengakui gangguan jaringan fiber optik yang terjadi saat ini, sangat berdampak bagi aktivitas di Balai Kota Ambon.

Menurutnya, untuk tetap melakukan pelayanan publik Diskominfo telah mengambil langkah dengan jaringan internet bandwidth dialihkan ke semua pelayanan publik.

"Gangguan jaringan fiber optik saat ini dampaknya terasa sehingga langkah-langkah yang dilakukan  kami sementara waktu, kita mengalihkan jaringan internet bandwidth ke semua layanan publik,.termasuk ke ruang yang sementara digelar pelaksanaan paripurna, namun memang  terasa sekali bahwa tidak maksimal dan  kita  juga alihkan ke ruang pelayanan publik yakni DPTMSP dan BPTRB," jelas Adriaansz kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (20/9/2021).

Ia mengakui, kondisi saat ini untuk jaringan indihome sama sekali berat tidak bisa jalan sedangkan astinet sendiri kapasitas bandwidth 40 MB agak sulit untuk lakukan pelayanan.

"Tapi dengan kondisi terbatas dua dinas tersebut tetap lakukan pelayanan dengan optimalkan kondisi yang ada, kita berharap dalam beberpa waktu situasi perbaikan dapat dilakukan telkom sehingga pelayanan bisa kembali normal," ungkapnya.

Ia menjelaskan, dengan ganggunan jaringan ini juga secara otomatis masing-masing OPD sementara waktu tidak bisa menggunakan internet.

"Otomatis di masing-masing OPD yang lakukan pelayanan sementara waktu tidak bisa gunakan jaringan internet, dan prioritas kita untuk pelayanan publik," jelasnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!