Sekilas Info

Sejumlah Pejabat Lantamal Ambon Bergeser Posisi

SERTIJAB - Komandan Lantamal IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina memberikan ucapan selamat kepada Komandan Detasemen Markas Lantamal IX Letkol Mar Muhammad kepada Letkol Mar Endik Catur (kanan) usai upacara sertijab di Gedung Johannes Leimena, Kompleks Lantamal IX Ambon, Kamis (25/11/2021).

AMBON, MalukuTerkini.com – Sejumlah pejabat utama di jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon bergeser posisi.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin Komandan Lantamal IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina di Gedung Johannes Leimena, Kompleks Lantamal IX Ambon, Kamis (25/11/2021).

Para pajabat yang bergeser posisi yaitu Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal IX dari Letkol Mar Muhammad  kepada Letkol Mar Endik Catur, Kepala Satuan Komunikasi (Kasatkom) Lantamal IX dari Letkol Laut (E) Tri Wibowo kepada Mayor Laut (P) Raymond Donald Louhenapessy, Kepala Akuntansi Lantamal IX dari Letkol Laut (S) Agung Setiawan,  kepada Mayor Laut (S) Anthoni Sugianto serta pengukuhan Letkol Laut (PM) Raka Momon Saputra sebagai Komandan POM (Danpom) Lantamal IX.

Komandan Lantamal IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina mengatakan, sertijab pada hakekatnya merupakan satu mata rantai pembinaan personel dalam suatu organisasi.

“Dari momentum ini diharapkan dapat terwujud kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendinamisasikan organisasi TNI Angkatan Laut, agar senantiasa responsif antisipatif dan adaptif terhadap setiap perubahan kondisi lingkungan strategis yang terjadi,” katanya.

Dijelaskan, sertijab pada hakekatnya merupakan pembinaan pada suatu organisasi yang di arahkan untuk kaderisasi kepemimpinan sekaligus pemantapan manajemen organisasi sebagai langkah penting dalam mengantisipasi dan merespon dinamika lingkungan serta tantangan tugas di masa mendatang.

“Dalam proses penetapan kepemimpinan dipilih para perwira yang memiliki kompetensi dan kapabilitas di bidang kerjanya serta para perwira yang memiliki semangat pengabdian yang tinggi dalam satuannya, sehingga sertijab mampu membawa semangat baru, ide-ide dan gagasan-gagasan yang mampu menghasilkan keluaran yang lebih berkualitas,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Wadan Lantamal IX Kolonel Laut (P) Irwan Sondang Parluhutan Siagian, para Asisten Danlantamal, Para Kasatker dan perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!