Sekilas Info

Usai Jadi Pangdam Pattimura, Bambang Ismawan Tambah Bintang

CINDERAMATA – Gubernur Maluku Murad Ismail menyerahkan cinderamata kepada mantan Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan saat acara pisah sambut di Ambon, Selasa (4/1/2022) malam.

AMBON, MalukuTerkini.com – Mayjen TNI Bambang Ismawan telah mengakhiri tugasnya di Kodam XVI Pattimura.

Usai menjadi Pangdam XVI Pattimura selama 4 bulan terhitung 2 Agustus 2021 – 29 Desember 2021, ia akan mengemban tugas sebagai Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI.

Pangkat alumni Akmil tahun 1988 ini pun akan bertambah satu bintang menjadi Letjen.

Pisah sambut Pangdam XVI Pattimura pun telah digelar di Lapangan Tenis Indoor Kompleks Pejabat Kodam di kawasan Tapal Kuda, Ambon, Selasa (4/1/2022) malam.

Gubernur Maluku, Murad Ismail bersama Forkopimda Maluku menghadiri tersebut.

Jabatan Pangdam kini dipegang oleh Mayjen TNI Richard HT Tampubolon. Mantan Komandan Koopsus TNI itu merupakan alumni Akmil 1992.

Pada kesempatan itu, Gubernur Maluku Murad Ismail menyampaikan apresiasi kepada  Mayjen Bambang Ismawan selama bertugas sebagai Pangdam di Maluku.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun masyarakat Maluku, menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada Mayjen Bambang Ismawan yang selama kurang lebih 4 bulan telah memberikan sumbangsih, dedikasi, dan pengabdiannya bagi Provinsi Maluku, terutama dalam aspek pertahanan dan keamanan serta integritas NKRI,” ungkap Gubernur.

Gubernur berharap, kemitraan Forkopimda yang telah terjalin selama ini dengan baik, antara Mayjen Bambang Ismawan sebagai Pangdam di daerah Maluku, yang merupakan salah satu unsur Forkopimda di daerah ini, akan senantiasa dilanjutkan oleh Mayjen TNI Richard H. Tampubolon, selaku Pangdam XVI/Pattimura yang baru.

Gubernur juga menyampaikan, berbagai program yang dilakukan oleh Pemprov Maluku dapat terlaksana dengan sukses  dan lancar dengan dukungan dan kerjasama yang baik dengan jajaran Kodam XVI/Pattimura. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!