Sekilas Info

Lapas Ambon Peroleh Penghargaan Kehumasan & Penyerapan Anggaran

AMBON, MalukuTerkini.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon menerima dua penghargaan terbaik dalam evaluasi capaian kinerja satker serta susun strategi pelaksanaan anggaran tahun 2022 yang dilakukan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku.

Kedua penghargaan tersebut yaitu terbaik kehumasan dan penyerapan anggaran.

Penyerahan dilakukan dalam Rapat Koordinasi Evaluasi dan Capaian Kinerja tahun 2022 dipusatkan di aula kanwil Kementerian hukum dan HAM Maluku, Rabu (2/2/2022).

Kegiatan dilaksanakan bertujuan untuk mengukur capaian pelaksanaan kinerja tahun 2021 serta menyusun strategi pelaksanaan anggaran ditahun 2022 bagi satuan kerja pada lingkup Kanwil Kemenkumham Maluku.

Kepala Kantor Wilayah, Andi Nurka dan diikuti secara langsung oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dalam Kota Ambon, sedangkan untuk UPT yang berada diluar Kota Ambon mengikuti kegiatan tersebut secara virtual.

Dalam sambutannya, Andi Nurka mengatakan pelaksanaan rapat koordinasi evaluasi dan capaian kinerja merupakan sebuah penilaian terkait keberhasilan atau kegagalan dalam pelaksanaan kegiatan pada sebuah instansi.

Menurutnya, berhasil tidaknya suatu kegiatan ditentukan dari seberapa besar usaha yang dilaksanakan untuk mencapai tujuan yang telah diagendakan sebelumnya.

“Rapat Koordinasi yang kita lakukan saat ini, merupakan kesempatan untuk menjaga kinerja agar mampu menghasilkan capaian yang berkualitas dan menyelesaikan berbagai persoalan kinerja secara tuntas bagi jajaran Kemenkumham Maluku sehingga tercipta sinkronisasi dan harmonisasi secara berkesinambungan serta dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakannya selama tigahari ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada para kepala UPT serta tercapainya persamaan persepsi tentang peraturan atau ketentuan dalam pengelolaan anggaran dan pelaporan.

Sementara itu, Kalapas Ambon Saiful Sahri menyampaikan terima kasih kepada jajaran kemenkumham Maluku.

"Lapas jelas IIA Ambon senang dan bersyukur bahwa disaat rapat kerja kinerja Kemenkumhan Maluku mendapat penghargaan terbaik kehumasan dan penyerapan anggaran. Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kinerja seluruh jajaran lapas Ambon terutama  mengelola kehumasan sehingga kita mendapat penghargaan terbaik dan ini hadiah kado di awal tahun," tandas Kalapas.

Kendati demikian, penghargaan ini dijadikan agar Lapas Ambon terus berbenah dan menata diri meningkatkan kinerja dan meningkatkan.

"Potensi yang ada untuk dapat memberikan terbaik bagi jajaran pemasyarakatan Maluku maupun Kemenkumham. Terima kasih kakanwil dan jajaran yang telah banyak membantu memberikan dukungan sehingga lapas Ambon bisa masuk dalam kategori terbaik kehumasan dan penyerapan anggaran,"  ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!