Sekilas Info

60 WBP Lapas Ambon Ikut Rehabilitasi Sosial Narkotika

AMBON, MalukuTerkini.com - Program Rehabilitasi Sosial Penyalahgunaan Narkotika bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon resmi dimulai, Selasa (8/2/2022).

Kepala Lapas Ambon,  Saiful Sahri yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Kepada Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Provinsi Maluku dalam sambutannya mengatakan program rehabilitasi menjadi perhatian pemerinyah yang merupakan kegiatan rutin Kemenkumham) hususnya di Lapas.

Ia berharap semua program yang diberikan konselor dapat diikuti dengan baik sehingga bermanfaat, baik bagi narapidana, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

“Ingat di luar sana ada anak, istri, dan saudara menunggu anda dengan harapan perubahan sikap anda. Jadi, ikuti program ini dengan baik dan penuh keikhlasan,” ujarnya.

Tak lupa Saiful sampaikan ucapan terima kasih kepada BNNP Maluku yang telah memberikan dukungan terhadap program ini sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Kepada para konselor, tolong lihat para WBP, bina dan bimbing mereka ke arah yang baik, sehingga dapat menjadi sebagai pelopor anti narkoba di keluarga dan masyarakat,” ugkapnya.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Maluku, Brigjen Pol  Rohmad Nursahid berharap para peserta kegiatan rehabalitasi untuk tidak kembali melakukan tindak pidana penyalaguna narkotika.

Untuk itu ia juga berpesan agar mengikuti setiap tahapan kegiatan yang diberikan para konselur dengan baik dan penuh keikhlasan

Program Rehabilitasi Sosial di Lapas Ambon dilaksanakan selama 6 bulan dengan diikuti oleh 60 warga binaan sebagaimana yang dilaporkan Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Narapidana (Binadik), Meky Paty. Materi dalam kegiatan tersebut diberikan dengan metode seminar, diskusi, bimbingan kerohanian, konseling kelompok, dan konseling individu yang akan diberikan langsung oleh Tenaga Konselor dan Dokter dari Lapas Ambon dan BNNP Maluku.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan Deklarasi Anti Narkotika dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Lapas Ambon dan BNNP Maluku. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!