Sekilas Info

Pelaku Penembakan Warga Hulaliu Masih Diselidiki, Kapolda Minta Warga Menahan Diri

AMBON, MalukuTerkini.com - Pelaku penembakan YI alias Yonas, warga Negeri Hulaliu, Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Senin (14/2/2022), sementara diselidiki polisi.

Kendati kejadian itu berada di hutan, namun polisi sudah bergerak.

Hal ini diungkapkan Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif kepada malukuterkini.com, Senin (14/2/2022).

Kapolda menyampaikan saat ini proses penyelidikan sudah jalan namun masyarakat harus bisa menahan diri dan tidak terprovokasi.

"Sebaiknya semua masyarakat menahan diri dan tidak menyelesaikan persoalan dengan kekerasan baru yang berpotensi menjadi tindak pidana. Untuk pelaku sedang dilakukan penyelidikan dan kita berharap jika ada saksi yang bisa memberikan informasi tentang pelaku tersebut, karena kejadian di tempat yang agak jauh dan terpencil," ungkapnya.

Mantan Kapolda NTT ini meminta agar masyarakat segera hentikan saling tuduh menuduh, curiga mencurigai dan serahkan kepada aparat keamanan untuk menangani masalah tersebut.

"Hentikan saling tuduh dan curiga biarkan aparat keamanan yang menangani hal tersebut dengan dibantu oleh masyarakat. Kasus ini jangan dibawa pada persoalan antar kelompok atau negeri. Kita lakukan penyelidikan yang sejelas-jelasnya dan bantu aparat keamanan untuk bisa ungkap pelakunya," jelasnya.

Saat ini juga personel keamanan sudah digeser untuk mencegah hal-hal tidak diinginkan.

"Saat ini personel sudah saya tambahkan untuk perkuat dan cegah adanya kemungkinan balasan-balasan dari pihak-pihak tertentu," tandasnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!