Sekilas Info

Disperindag Ambon Peringatkan Distributor Minyak Goreng

AMBON, MalukuTerkini.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon memperingatkan para distributor untuk tidak menjual minyak goreng dengan harga yang lama kepada pelaku usaha maupun konsumen.

Kepala Disperindag Kota Ambon, Jhon Slarmanat mengatakan, pemerintah telah menetapkan minyak goreng satu harga namun dalam penerapannya mengalami kendala

"Minyak goreng satu harga bukan hanya di Ambon yang terkendala. Minyak goreng yang dibeli sebelumnya dari distributor lalu ke pengecer sampai ke pasar rakyat masih menggunakan harga lama, otomatis stok masih ada di pasaran. Tapi kita sudah peringatkan distributor untuk tidak lagi menjual minyak goreng degan harga lama walaupun masih ada stok tersisa,"kata Slarmanat kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Jumat (18/2/2022).

Dikatakan, untuk memastikan harga minyak goreng sesuai ketentuan yang baru Disperindag akan melakukan pengawasan di pasar.

Pasalnya, untuk gerai moderen seperti Indomaret dan Alfamidi rata-rata sudah menurunkan harga minyak goreng.

"Kita sudah lakukan rapat koordinasi sehingga nanti akan ada mekanisme operasi pasar dengan melakukan pengawasan paling tidak secara perlahan harga akan mengarah ke kebijakan pemerintah satu harga," katanya.

Ia menambahkan, pengawasan juga tak hanya untuk harga namun juga fokus kepada stok minyak goreng. (MT-05) 

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!