Sekilas Info

Kemenkumham Maluku Bantu 80 Unit Kompor bagi Pengungsi Kariu

AMBON, MalukuTerkini.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku menyerahkan bantuan sosial berupa 80 unit kompor kepada warga Negeri Kariu, Kecamatan Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yang saat ini mengungsi.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Andi Nurka dan para Pimpinan Tinggi Pratama.

Bantuan tersebut diterima oleh Koordinator Tim Penanganan Tragedi Negeri Kariu, Elizabeth Radjawane di Ambon. Senin (21/2/2022).

Nurka pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa simpati yang turut dirasakan oleh jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku.

“Segenap jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku merasakan betul apa yang dirasakan oleh basudara semua, yang kami lakukan hari ini sebagai wujud kepedulian dalam meringankan beban dari masyarakat terdampak dan harapan saya semoga dapat dipergunakan sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Tim Penanganan Tragedi Negeri Kariu, Elizabeth Radjawane menyampaikan rasa haru atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Negeri Kariu.

“Bantuan berupa unit kompor ini akan menjadi sangat berharga, para warga terdampak bisa mempergunakannya untuk memasak sehingga dari bahan pangan yang diterima pun bisa diolah oleh masing-masing penerima bantuan. Saya mewakili masyarakat Negeri Kariu berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada para jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku,” ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!