Sekilas Info

Kapolres & Dandim Pantau Pilkades Serentak di Tanimbar

AMBON, MalukuTerkini.com - Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP Romi Agusriansyah, bersama Komandan Kodim (Dandim) 1507/Saumlaki Letkol Inf Indra Irawanto memantau pelaksanaan tahapan pemungutan suara hingga penghitungan suara hasil Pilkades Serentak di wilayah tersebut.

Proses Pilkades Serentak tersebut sudah dimulai sejak Senin (21/2/2022).

Kendati akan meninggalkan Polres Kapulauan Tanimbar namun Kapolres terus mengawal proses hingga perhitungan suara dan penetapan yang  menjadi atensi dari jajaran Polres Kepulauan Tanimbar dalam menjamin kondusifnya pelaksanaan di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades di wilayah setempat.

Pemantauan dilakukan di Desa Watidal dan Desa Kelan. Kedatangan Forkopimda ini disambut hangat oleh warga pemilih, calon kades, dan panitia pelaksana pilkades, dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaannya.

Kapolres dalam keterangannya Selasa (22/2/2022) mengatakan, pilkades adalah pesta rakyat, sehingga rakyat membuktikan rasa sukacitanya berperan untuk memilih.

Menurutnya, antusiasme warga mengikuti pilkades ini menunjukkan antusias untuk menentukan pemimpin desa kedepan.

“Pantauan kita, Pilkades aman terkendali. Ada sembilan desa yang tersebar pada enam kecamatan. Tidak ada gangguan kamtibmas,” ujarnya.

Diakuinya, dari deteksi gangguan kamtibmas, ada dua desa yang berpotensi, yakni Desa Watmuri Kecamatan Nirunmas dan Desa Watidal Kecamatan Tanimbar Utara karena pemilih pada kedua desa tersebut berjumlah diatas 1.000 orang.

“Total personel dalam pilkades untuk Polres sebanyak 180 personel dan TNI 50 personel. Saya juga imbau masyarakat untuk tetap menjaga situasi yang kondusif, sesuai deklarasi damai kemarin,” ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!