Sekilas Info

Wakapolda Maluku Pimpin Upacara Pemakaman Brigadir Anumerta Faisal

AMBON, MalukuTerkini.com - Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan Leonard de Fretes memimpin upacara pemakaman jenazah Brigadir Polisi Anumerta M Faisal A Heluth.

Upacara pemakaman berlangsung di Taman Makam Bahagia, Ambon, Rabu (23/2/2022).

Upacara diawali dengan pembacaan riwayat hidup, pembacaan apel persada oleh Wakapolda Maluku, persiapan penurunan jenazah ke liang lahat ditandai dengan tembakan, penimbunan liang lahat oleh inspektur upacara dan perwakilan keluarga, disusul peletakan karangan bunga dan penaburan bunga diawali oleh inspektur upacara.

Upacara pemakaman dihadiri istri dan keluarga almarhum yang merupakan lulusan Diktukba Polri tahun 2013.

"Telah berpulang menghadap Allah SWT almarhum Brigadir Polisi Anumerta M Faisal A Heluth  pada Selasa 22 Februari 2022 pukul 06.35 WIT pada usia 27 tahun.  Saya atas nama keluarga besar Polda Maluku dan pribadi menyatakan rurut berduka cita yang mendalam dan bela sungkawa serta teriring doa semoga arwah almarhum diterima dan mendapat tempat yang terbaik disisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dan kepada keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan iman dalam menghadapi ujian ini dan ikhlas melepaskan kepergian jenazah almarhum," ungkap Wakapolda dalam sambutannya.

Menurut Wakapolda, semasa hidup almarhum mengabdikan diri bagi kepentingan masyarakat bangsa dan negara melalui Kepolisian Negara Republik Indonesia kurang lebih 8 tahun 1 bulan 22 Hari.

"Terakhir almarhum Bintara Polsek Pulau haruku berpulang kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk selama-lamanya karena itu  sungguh kami merasa kehilangan mengingat almarhum merupakan salah satu anggota Polri yang patut dibanggakan dan diteladani dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Almarhum dalam tugas melayani sangat disiplin semangat juang tinggi sabar menjalankan tugas yang diemban kepadanya.  Untuk itulah nama pimpinan Polri menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada almarhum. Jasa  baikmu mendapat balasan yang setimpal dari Tuhan Yang Maha esa sebagai memori pada bagi almarhum," ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!