Sekilas Info

Resmi Pimpin KONI, Murad Siap Majukan Olahraga Maluku

AMBON, MalukuTerkini.com - Murad Ismail resmi memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia  (KONI) Provinsi Maluku, masa bakti 2022 -2026.

Resmi menahkodai KONI Maluku sebagai ketua Umum setelah  Keta Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mengukuhkan  dan melantik Murad berdasarkan SK Nomor 45 Tahun 2022 dan kepengurusan  KONI Maluku masa bakti 2022-2026.

Pengukuhan Murad yang adalah Gubernur Maluku ini dengan kepengurusan KONI Maluku dipusatkan di Gedung Islamic Center, Rabu (30/3/2022).

Proses pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK), pengukuhan, penyerahan Bendera KONI, penandatanganan berita acara dan penyamaan Pin oleh Ketum KONI Pusat.

Dalam sambutannya Ketum KONI Provinsi Maluku,  Murad Ismail, mengatasnamakan pribadi, menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi atas penunjukkan dirinya selaku Ketum KONI Maluku.

Dikatakan dalam kedudukan dirinya selaku Gubernur Maluku, merupakan penghargaan dan penghormatan sekaligus amanah yang harus ia jaga dengan penuh tanggung jawab, sebagai wujud kepedulian terhadap pembinaan dan pengembangan olahraga di Maluku.

"Sebagai Ketum KONI Maluku, saya akan membangun konsolidasi organisasi dalam rangka membangun langkah konstruktif dan komprehensif dalam pembinaan serta pengembangan olahraga di Maluku,” katanya.

Gubernur ini menyampaikan lima poin penting memimpin KONI Maluku kedepan.

"Pertama, atas nama pribadi saya menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi, atas penunjukan saya selaku Ketua Umum KONU Provinsi Maluku. dalam kedudukan saya selaku Gubernur Maluku, tentunya merupakan penghargaan dan penghormatan, sekaligus amanah yang harus saya jaga dengan penuh tanggung jawab, sebagai wujud kepedulian terhadap pembinaan dan pengembangan olahraga di ProvinsI Maluku," jelasnya.

Kedua, Sebagai Ketua Umum KONI Provinsi Maluku, saya akan membangun konsolidasi organisasi dalam rangka  membangun — langkah-langkah konstruktif dan komprehensif, dalam pembinaan serta pengembangan olahraga di provinsi Maluku.

"Ketiga, saya berharap kepada para pengurus yang terpilih, dan telah dilantik untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang tidak profesional dan tidak, prosedural, yang tentunya akan berdampak terhadap kepercayaan masyarakat, bagi keberadaan organisasi koni provins Maluku," tandas Murad.

Keempat, Saya  juga menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi, kepada pengurus koni provinsi Maluku masa bhakti sebelumnya, yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab, dalam rangka pembinaan dan pengembangan olahraga dii provinsi Maluku.

Selain itu lanjutnya,  berbagai kebijakan yang telah dibuat, akan dijadikan sebagai referensi dan akan di evaluasi, serta disesuaikan dengan kebutuhan pembinaan dan pengembangan olahraga maluku saat ini, dan ke depan.

"kelima, dengan penuh kerendahan hati, saya mengajak seluruh pemangku kepentingan, untuk mendukung sepenuhnya tugas dan tanggung jawab, yang kami emban melalui kerjasama dan kolaborasi," ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!