Sekilas Info

Jelang Pilkades Serentak di Ambon, KPPS Dibekali

AMBON, MalukuTerkini.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melaksanakan pembekalan bagi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2022, yang berlangsung di Ambon, Jumat (1/4/2022).

Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse selaku Ketua Panitia Pilkades Serentak dalam arahannya, mengatakan pilkades serentak akan dilaksanakan pada 7 April 2022.

Olehnya itu, seluruh anggota KPPS diharapkan bekerja secara independen tak boleh ada berpihak.

"Hari ini kita berikan pembekalan kepada seluruh anggota KPPS untuk dibekali oleh narasumbernya dari KPU. Semua tahapan dan persiapan sudah kita laksanakan. Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh anggota KPPS untuk bekerja secara transparan, jujur, tidak berpihak, berintegritas dan profesionalisme karena sukses atau tidak suksesnya pilkades ini tergantung mereka oleh karena itu kita harus bekali dngn pengetahuan dan pemahaman yang cukup  sehingga pelaksanaan pada tanggal 7 April itu bisa berlangsung dengan baik," tandasnya.

Dikatakan, saat ini pelaksanaan pilkades serentak masuk pada pentahapan kampanye yang mana dilaksanakan sejak 1 – 3 April 2022.

"Persiapan sudah jalan, begitu pun tahapannya sudah jalan. Bahkan hari ini sudah mulai kampanye hingga 3 April 2022," ujarnya.

Ririmasse juga berharap siapapun nanti yang akan terpilih menjadi kades dalam pilkades serentak ini bisa menjalankan tugasnya yakni dapat melayani rakyat. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!