Sekilas Info

Bakal Buka Rute Ambon – Langgur, Lion Air Gunakan Pesawat Boeing 737-800NG

AMBON, MalukuTerkini.com – Maskapai Lion Air akan menggunakan pesawat Boeing 737-800 NG guna menerbangi rute Ambon – Langgur yang akan dibuka dalam waktu dekat ini.

Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keerangannya yang diterima malukuterkini.com, Selasa (24/5/2022) mengatakan Lion Air dalam penerbangan perdana ke Langgur, sudah menyediakan jenis pesawat Boeing 737-800NG yang memberikan kenyamanan penumpang saat terbang karena dikenal pesawat generasi terbaru yang langsung dikirim dari pabrikan pesawat.

Penerbangan yang menjangkau ibu kota Kabupaten Maluku Tenggara tersebut dijadwalkan akan terbang langsung dari dan ke Ambon, ibukota Provinsi Maluku.

"Lion Air akan terbang dari Banara Pattimura - Ambon tujuan Bandara Karel Sadsuitubun - Langgur pergi pulang untuk melayani penumpang berjadwal dalam negeri (regular flight)," katanya.

Layanan terbaru Lion Air berikutnya, katanya, ini akan mendukung dalam mempermudah aksesibilitas atau pergerakan orang yakni masyarakat, wisatawan dan pebisnis serta barang atau logistik.sehingga jarak lebih pendek, waktu tempuh semakin cepat dan aman untuk jaringan

"Rute baru nantinya dapat menyokong percepatan dan pemulihan ekonomi di Kabupaten Maluku Tenggara dan Provinsi Maluku. Wilayah tersbeut merupakan pusat pertumbuhan ekonomi baru. Oleh karena itu, rute baru  ini diharapkan salah satu bentuk kontribusi dalam pengembangan Malra  dalam menciptakan dan meningkatkan kesempatan berusaha dengan bekerjasama pihak-pihak lain guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan pemanfaatan sektor-sektor basis antara lain pariwisata, perdagangan, pendidikan, UMKM, pengembangan komoditas unggulan kelapa, peningkatan ekonomi regional berbasis perikanan yaitu produksi perikanan tangkap, budidaya rumput laut dan lainnya," jelasnya. (MT-05) 

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!