Sekilas Info

Sambangi Negeri Amahusu, Pangdam Pattimura Menari & Badendang

AMBON, MalukuTerkini.com - Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon menyambangi Negeri Amahusu, Ambon, Selasa (12/7/2022).

Ia menyaksikan penampilan Sanggar Seni Booyratan, Amboina Ukulele Kids Community dan bertemu dengan Lebebae Community.

Kedatangan perdana Pangdam ini disambut langsung oleh anak- anak sanggar dan community, para pengurus, raja negeri Amahusu, dan tokoh agama.

Pangdam pun mengaku sangat senang dengan tari-tarian dan musik serta mengapresiasi anak-anak yang begitu pandai bermain musik dan pandai menari.

"Dengan adanya sanggar seperti ini, seperti hal nya ekstrakurikuler, ada pelajaran tambahan, sehingga anak- anak pun dapat melatih skill-nya," ujar Pangdam.

Pangdam juga berbicara mengenai Maluku yang telah melahirkan banyak seniman, salah satunya Zeth Lekatompessy.

"Saya berharap nantinya akan lahir Zeth lainnya dari Amahusu ini yang mampu mengharumkan Maluku. Dengan adanya sanggar dan community ini juga mampu melestarikan warisan budaya untuk anak cucu kita. Melalui program Mutiara Pattimura, Kodam memberikan pendampingan-pendampingan khususnya bidang budaya dalam membentuk karakter bangsa," ucapnya.

Kehadiran Pangdam disuguhkan oleh penampilan Amboina Ukulele Kids Community dan Tarian Tifa.

Pangdam juga berkesempatan langsung untuk berdendang bersama anak- anak sanggar. Terlihat Jenderal Bintang Dua itu ikut memukul tifa dan menari bersama.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian tali asih dari Pangdam dan ditutup dengan foto bersama juga ramah tamah.

Saat Badendang Bersama, Pangdam didampingi oleh Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, beberapa asisten Kasdam, Dandim 1504/ Ambon, Danrindam XVI/Pattimura dan Kasrem 151/Binaiya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!