Sekilas Info

Sekkot Ambon Ikut Bedah Buku “Azas-Azas Manajemen” di FISIP Unpatti

AMBON, MalukuTerkini.com - Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon Agus Ririmasse ikut serta dalam acara membeda buku “Azas-azas Manajemen” di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pattimura (Unpatti), Jumat (23/9/2022).

Untuk diketahui,  buku “Azas- Azas Manajemen dengan Konsep, Teori, Fungsi dan Teknis” ditulis  Zainal A Rengifurwarin.

Selain Sekkot, turut menjadi pembedah diantaranya Dosen FISIP Unpatti  Paulus Koritelu dan Dosen Politeknik Negeri Ambon Arthur Sitaniapessy. Hadir pula Dekan FISIP, Wahab Tuanaya sebagai keynote speaker.

Sekkot Agus Ririmasse dalam kesempatan tersebut mengaku hadirnya buku tersebut menjadi referensi dalam menjawab kebutuhan kampus dan juga kebutuhan publik termasuk di dalamnya para birokrat.

“Ada tiga hal penting yang harus dilakukan dalam reformasi birokrasi yaitu Pertama Reformasi Birokrasi harus menekankan pada hal – hal yang sifatnya implementatif, dibandingkan formalitas. Kedua, program dan kegiatan reformasi birokrasi didesain untuk diimplementasikan sampai unit kerja dari kementerian lembaga dan pemerintah daerah, agar terjadi keterpaduan pusat dan unit terkecil di daerah. Ketiga, analisis reformasi birokrasi harus dilakukan secara holistik, komperhensif, dan antisipatif dengan begitu hasil analis mendapatkan potret kemajuan, tantangan, serta permasalahan reformasi Birokrasi yang benar-benar terjadi secara utuh,” ungkapnya.

Sekkot menegaskan, Reformasi Birokrasi selain menjadi kebutuhan mendesak di tengah tuntutan masyarakat terhadap peningkatan kualitas pelayuanan publik, birokrasi juga  harus menjadi lincah, sederhana, adaptif, dan inovatif serta mampu bekerja secara efektif dan efesien sebagaimana tersusun dalam rodmap Reformasi Birokrasi Tanhun 2020 – 2024. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!