Sekilas Info

Personel Lanud Dumatubun Ikut Sosialisasi Lambangja

AMBON, MalukuTerkinicom - Seluruh personel Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Dominicus Dumatubun mengikuti sosialisasi dan ceramah Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja) dari Kalambangja Koopsud III Letkol Tek Wisnu Kuncorotomo di Gedung Serbaguna Lanud Dumatubun, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Senin (17/10/2022).

Komandan Lanud Dominicus Dumatubun, Letkol Pnb Ruli Surya PS dalam sambutanya mengatakan sosialisasi lambangja diharapkan dapat menyegarkan dan mengingatkan kembali  pentingnya budaya safety baik yang dilakukan secara perorangan, tim, maupun kedinasan.

“Pada prinsipnya setiap accident dan incident dapat dicegah, bahkan dampak negatif yang mungkin timbul juga dapat dihindari,” katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh peserta sosialisasi agar tetap menerapkan budaya safety  dalam setiap melaksanakan tugas.

“Salah satu yang menjadi indikator keberhasilan dalam pelaksanaan tugas adalah tidak adanya incident maupun incident yang terjadi,” jelasnya.

Danlanud berharap para peserta dapat menyimak dan mendengarkan materi yang disampaikan oleh tim Lambangja Koopsud III dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu Kalambagja Koopsud III mengatakan hal yang tidak kalah pentingnya adalah mengaplikasikannya di setiap pelaksanaan tugas.

“Budaya safety  merupakan hal yang tidak dapat ditawar-tawar oleh seluruh personel” ujarnya.

Ia menegaskan sasaran yang ingin dicapai adalah diperolehnya kesamaan persepsi, pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam rangka meningkatkan budaya safety menuju generative safety culture guna mencapai semboyan kita bersama yaitu mission accomplished, safety always. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!