Sekilas Info

Operasi Simpatik Salawaku 2022 Bakal Digelar

AMBON, MalukuTerkini.com – Polda Maluku akan menggelar operasi Simpatik Salawaku 2022 guna mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas).

Sebelum operasi lalu lintas terpusat ini digelar, Biro Operasi Polda Maluku melaksanakan Latihan Pra Operasi yang dilaksanakan di Mapolda Maluku, Ambon, Rabu  (7/12/2022).

Karo Ops melalui Kabag Kerma Biro Ops Polda Maluku, AKBP Luther Bane, membuka pelatihan Pra Operasi Simpatik Salawaku 2022. Ops Simpatik tahun ini mengusung tema  "Melalui Pelatihan Pra Ops Simpatik Salawaku 2022 Ini Kita Tingkatkan Kemampuan Personil Dan Sinergitas Antar Fungsi Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Di Wilayah Hukum Polda Maluku".

"Pelatihan Pra Operasi Simpatik Salawaku tahun 2022 ini dilakukan guna untuk memberikan bekal/materi kepada personil yang terlibat dalam pelaksanaan operasi," kata Luther saat membacakan amanat Karo Ops Polda Maluku.

Operasi Simpatik Salawaku 2022, jelas Luther, dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

"Kegiatan gakkum (penegakan hukum) hanya berupa teguran lisan dan larangan melaksanakan tilang," jelasnya.

Menurut Luther, tugas Polri untuk memberikan parlindungan, pengayoman, pelayanan serta penegakan hukum. Tugas polisi untuk menciptakan rasa aman bagi seluruh masyarakat. Apalagi menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2022, serta sebagai penggerak revolusi mental di ruang publikasi.

"Pelaksanaan operasi agar tetap mengedepankan keamanan dan keselamatan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid- 19) dengan tetap mempedomani protokol kesehatan," ujarnya.

Luther berharap seluruh personel yang terlibat langsung untuk melaksanakan operasi agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab.

"Jadikan kesempatan yang baik ini sebagai sarana bertukar dan menambah wawasan serta pengetahuan, sehingga pelatihan ini dapat berhasil dan berjalan sebagai mana yang telah direncanakan," katanya.

Sebagaimana diketahui, Operasi Simpatik Salawaku 2022 dilaksanakan selama 10 hari terhitung 9 - 18 Desember 2022 mendatang. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!