Sekilas Info

Polisi Segera Lidik Kebakaran di Mardika

AMBON, MalukuTerkini.com – Personel Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease kini telah memasang police line di lokasi kebakaran di kawasan Lorong Tahu, Mardika, Kelurahan Rijali Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Police line dipasang guna kepentingan penyelidikan terhadap penyebab kebakaran yang ikut menghanguskan sekitar 100 unit motor dan mengakibatkan satu korban tewas dan satu luka bakar itu.

Kepada wartawan di lokasi kejadian, Jumat (9/12/2022) Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Raja Arthur L Simamora, menjelaskan saat ini polisi sudah mengambil langkah untuk melakukan penyelidikan terhadap kebakaran tersebut.

"Tugas kepolisian itu yang pertama bagaimana kita mengamankan lokasi, kemudian kita sudah turunkan tim identifikasi untuk mengidentifikasi kebakarannya. Kita juga sudah pasang police line. Jadi nantinya tidak ada aktivitas masyarakat jadi di area terdampak sembari nanti pembersihan-pembersihan puing-puing untuk kembali nanti ditempatkan di tenda  pengungsian," jelasnya.

Menyangkut penyebab pasti kebakaran, Kapolresta mengaku masih diselidiki.

"Nanti kita akan sampaikan, namun sementara ini masih penyelidikan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, kebakaran yang terjadi sejak pukul 03.30 WIT tersebut juga menganguskan 100 unit lapak dan kos-kosan  serta rumah warga di kawasan tersebut,

Selain itu, ada juga satu warga tewas yaitu Ever Masela yang tewas terpanggang api sedangkan satu warga lainnya yaitu Ical mengalami luka bakar. Korban berhasil dievakuasi oleh personel Polsek Sirimau ke Rumah Sakit Bhayangkara Ambon.

Sementara itu kurang lebih 100 unit sepeda motor juga ikut terbakar. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!