Sekilas Info

Jelang Sertijab Wakapolda Maluku, Brigjen Stephen Napiun Tiba di Ambon

TIBA DI AMBON - Brigjen Pol Stephen M Napiun (jaket hitam) yang akan mengemban tugas sebagai Wakapolda Maluku yang baru tiba di Bandara Pattimura, Ambon, Sabtu (7/1/2023) pagi.

AMBON, MalukuTerkini.com  - Brigjen Pol Stephen M Napiun yang akan mengemban tugas sebagai Wakapolda Maluku yang baru tiba di Kota Ambon, Sabtu (7/1/2023) pagi.

Kedatangan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1990 ini disambut sejumlah Pejabat Utama Polda Maluku di ruang tunggu VVIP Bandara Pattimura Ambon.

Brigjen Stephen Napiun disambut Irwasda Maluku Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, Kepala Biro Operasi Kombes Pol Asep Saepudin, Kepala Biro Sumberdaya Manusia Kombes Pol Denny Y Putro, Direktur Intelkam Kombes Pol I Gede Arsana, Direktur Pengamanan Obyek Vital Kombes Pol Wirdenis Herman serta Kapolresta Ambon Kombes Pol Raja Arthur Lumongga Simamora.

Selain pejabat utama Polda Maluku ikut juga dalam rombongan penjemputan yaitu Komandan Lanud Pattimura Ambon, Kolonel Pnb Tiopan Hutapea.

"Bapak Brigjen Pol Stephen M Napiun yang akan mengemban amanah sebagai Wakapolda Maluku yang baru tadi sudah tiba di Ambon. Selain dijemput para PJU Polda Maluku, beliau juga ikut disambut oleh Komandan Lanud Pattimura Ambon," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat di Ambon, Sabtu (7/1/2023).

Ohoirat mengatakan, saat tiba di Bandara Pattimura Ambon, Brigjen Pol Stephen M Napiun melakukan sarapan pagi dan ramah tamah bersama para PJU dan Danlanud Pattimura di ruang VVIP Bandara.

Sebagaimana diketahui, sertijab Wakapolda Maluku dari pejabat lama Brigjen Pol Jan Leonard de Fretes kepada Brigjen Pol Stephen M Napiun akan berlangsung, Selasa (10/1/2023).

Brigjen Pol Jan Leonard de Fretes akan mengemban tugas baru sebagai Wakapolda Sulawesi Utara.

Lulusan Akpol 1988 itu menggantikan Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir  yang diangkat sebagai Karojianstra Staf Operasi Polri.

Jabatan Wakapolda Maluku selanjutnya akan ditempati adalah Brigjen Pol Stephen M Napiun yang sebelumnya mengemban tugas sebagai Kepala Biro Operasi Polda Jawa Barat.

Stephen M Napiun yang merupakan lulusan Akpol tahun 1990 itu tercatat juga pernah mengemban tugas sebagai Kasubdit Administrasi Regident Ditlantas Polda DI Yogyakarta, Kapolres Bantul (2008—2010), Wadirlantas Polda DI Yogyakarta (2010), Direktur Binmas Polda DI Yogyakarta, Direktur Lantas Polda Sulawesi Utara (2013—2015), Kadenwal PJR Korlantas Polri (2015), Direktur Lantas Polda Papua, Kepala Biro Operasi Polda Sulawesi Selatan (2016 – 2019) dan Analis Kebijakan Madya Bidang Pengendalian Operasi Staf Operasi Polri (2019 – 2020) dan Kepala Biro Operasi Polda Jawa Barat (2020 – 2023). (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!