Sekilas Info

Polisi di Tanimbar Bantu Warga Terdampak Gempa

AMBON, MalukuTerkini.com - Personel Polres Kepulauan Tanimbar membersihkan puing-puing rumah salah satu warga yang terdampak gempa bumi berkekuatan magnitudo M 7,9 (parameter update M 7,5), Selasa (10/1/2023) dini hari lalu.

Aksi sosial kemanusiaan ini dilaksanakan, Jumat (13/1/2023) atas permintaan salah satu korban gempa yaitu Yeremias Batlayeri. Warga komplek BTN Lorong 3, Kelurahan Saumlaki Utara, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, itu merupakan salah korban yang rumahnya rusak berat.

"Kami tadi membantu salah satu korban gempa yaitu bapak Yeremias Batlayeri. Kami membersihkan puing-puing rumahnya yang rusak akibat gempa. Beliau meminta bantuan, dan sejak pagi tadi kami sudah melakukan pembersihan," kata Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP Umar Wijaya dalam keterangannya, Jumat (13/1/2023).

Korban, kata Umar, menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang telah diberikan oleh Polri, khususnya Polres Tanimbar, sambil berharap Polri selalu terdepan dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

"Pemilik rumah sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan," katanya.

Umar mengaku, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat, pihaknya akan selalu siap membantu masyarakat.

"Kerja bhakti hari ini kami mengerahkan sebanyak 20 personel. Kami selalu siap untuk membantu masyarakat apabila diminta," ungkapnya.

Secara umum, Umar mengaku situasi dan kondisi keamanan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar pasca gempa yang berpusat di laut Banda itu, hingga kini kondusif. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!