Sekilas Info

Sempat Hilang Kontak di Laut, 2 Warga Assilulu Ditemukan Selamat

AMBON, MalukuTerkini.com – Dua warga Negeri Assilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) ditemukan dalam keadaan selamat Sabtu (21/1/2023) setelah sebelumnya hilang kontak di laut sejak Kamis (19/1/2023).

Kedua warga tersebut yaitu Sapri Henaulu dan Abdullah Chigoan Ely.

“Sekitar pukul 16.00 WIT tadi telah ditemukan Abdullah dan Sapri Henaulu sementara terombang-ambing lautan di atas longboat milik mereka,” ungkap Raja Negeri Assilulu, M Rizad Fahlevi Ely dalam keterangannya, Sabtu (21/1/2023).

Keduanya, kata Ely, ditemukan oleh nelayan Assilulu yang juga ikut mencari.

“Saat ditemukan keberadaan kedua saudara kami berada pada titik koordinat kurang lebih 20 mill laut depan antara Tanjuung Alang dan Tanjung Nusaniwe.  Saat ditemukan, keduanya dalam kondisi lemas karena dua malam harus terombang-ambing  dengan longboat yang mati mesin,” katanya.

Ia menjelaskan, sesuai keterangan dari Abdullah dan Sapri Henaulu terungkap saat dalam perjalanan dari Namlea Ilat – Kabupaten Buru menuju Assilulu ternyata mesin tempel mereka kehabisan bahan bakar.

“Bersamaan dengan itu terjadi angin kencang sehingga mereka kehilangan arah dan mereka harus menerima keadaan mesin mati dan hanya mengikuti arah arus membawa mereka,” jelasnya.

Ia mengaku, saat ini Abdullah dan Sapri Henaulu sudah berada di Negeri Assilulu dan dalam kondisi sehat.

“Kami dari Pemerintah Negeri dan keluarga kedua saudara kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat sehingga keduanya telah ditemukan dengan selamat,” ungkapnya. (MT-07)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!