Sekilas Info

Rumah Warga Batu Merah Ludes Terbakar, Pemiliknya Luka

AMBON, MalukuTerkini.com - Rumah milik Rudi (35) warga kawasan Kepala Air, RT 004 RW 014 Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon ludes terbakar.

Kebakaran ini terjadi Sabtu (4/3/2023) pukul 19.15 WIT. Akibatnya, Rudi sang pemilik rumah mengalami luka bakar.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Moyo Utomo menjelaskan, Rudi mengalami luka bakar pada kedua kaki dan pada punggung kiri sehingga mendapat perawatan di RST Ambon.

“Kejadian itu berawal dari korban sementara memindahkan minyak dari jerigen ke botol, pada saat tersebut minyak terjatuh kelantai, sehingga ia membersihkan/mengepel, namun tiba-tiba ia melihat kobaran api yang berasal dari kompor, sehingga ia berusaha menyelamatkan istri dan anaknya yang sementara berada di dalam kamar melalui jendela kamar, saksipun ikut keluar melalui jendela kamar,” jelasnya.

Kendtai demikian, kata Moyo, kaki korban terbakar, sehingga  dibawa oleh warga sekitar ke RST untuk mendapat perawatan.

“Pada pukul 19.30 WIT, 3 unit mobil Damkar Pemkot Ambon tiba di TKP namun api sudah berhasil dipadamkan oleh pemilik rumah dan warga sekitar, sehingga pihak Damkar mengecek asal percikan api dan memastikan bahwa api sudah padam, selanjutnya meninggalkan TKP,” katanya.

Ia menambahkan, kKerugian material berupa 1 unit rumah hangus terbakar dan diperkirakan nilainya sekitar puluhan juta.

“Penyebab kebakaran diduga diakibatkan oleh tumpahan minyak yang mengenai kompor yang sedang menyala," ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!