Sekilas Info

Pimpin PB Porlasi, Erwin Aldedharma Bertekad Bangkitkan Olahraga Layar

JAKARTA, MalukuTerkini.com - Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman mengukuhkan dan melantik Ketum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) masa bakti 2023-2027 Laksda TNI Erwin S Aldedharma dan jajarannya di Wisma Elang Laut, Menteng, Jakarta, Selasa (21/3/2023).

“Indonesia adalah negara Maritim, oleh karenanya kita harus berjaya di laut dengan menunjukan atlet-atlet layar kita meraih prestasi dunia,” kata Ketum KONI Pusat.

Di sisi prestasi, olahraga layar adalah olahraga yang dipertandingkan pada Olimpiade yang mana Indonesia memerlukan banyak peraih emas ajang multievent akbar sejagad tersebut.

Mengingat target dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), Indonesia masuk peringkat lima besar dunia pada Olimpiade 2044. Dengan begitu, kita perlu mempersiapkan atlet-atlet juara sejak saat ini.

“Saatnya berkonsentrasi kepada atlet-atlet usia dini, sehingga Indonesia bisa mempersiapkan atlet-atletnya untuk Youth Olympic di masa yang akan datang,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berpesan untuk sosialisasikan layar lebih masif di seluruh Indonesia.

“Masyarakatkan olahraga layar ini ke seluruh pelosok Indonesia,” katanya sembari berharap sinergitas dengan TNI Angkatan Laut yang banyak mengisi kepengurusan Porlasi.

PB Porlasi yang kini dipimpin oleh Erwin Aldedharma, yang juga Panglima Komando Armada I diyakini mampu membuat bangkit prestasi olahraga layar Indonesia.

Erwin Aldedharma pada kesempatan tersebut juga menyampaikan komitmen untuk membuat prestasi olahraga layar Indonesia bangkit, baik dalam event olahraga nasional maupun internasional.

Olahraga layar sendiri memerlukan lautan yang mana dimiliki seluruh provinsi Indonesia sebagai sebuah negara Maritim.

“Saya beserta seluruh pengurus PB Porlasi berkomitmen dan siap untuk membangkitkan prestasi layar di Indonesia dan berpartisipasi dalam event nasional maupun internasional, kami membutuhkan arahan, bimbingan dan dukungan dari pihak yang kedepannya akan terkait, sehingga dapat menghasilkan prestasi sesuai harapan kita,” ujar Erwin Aldedharma yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun 1991.

Ia mengaku sebagai negara bahari maka olahraga perairan di Indonesia tidak ketinggalan dengan negara maju lainnya.

“Indonesia sebagai negara maritim terbesar di dunia, sebagai negara bahari, olahraga perairannya tidak ketinggalan dengan negara maju lainnya, itu sebagai komitmen saya,” tandasnya.

Seiring adanya Daerah Otonom Baru (DOB) dan KONI Provinsinya antara lain Papua Barat Daya, Papua Tengah, Papua Pegunungan dan Papua Selatan, maka PB Porlasi akan menyiapkan Pengurus Provinsi (Pengprov) pada ke empat provinsi baru tersebut. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!