Sekilas Info

Argentina Ajukan Diri Gantikan Indonesia Jadi Host Piala Dunia U-20

AMBON, MalukuTerkini.com - Argentina resmi mengajukan diri untuk menggantikan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Presiden Asosiasi Sepakbola Argentina segera bertemu dengan Presiden FIFA.

Piala Dunia U-20 2023 seharusnya digelar di Indonesia. Ajang ini dijadwalkan berlangsung pada 20 Mei - 11 Juni 2023. Enam kota di Tanah Air bakal menjadi tuan rumah.

FIFA kemudian mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah (29/3/2023). FIFA tak menyebut secara pasti alasan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah. Namun sebelumnya, sempat terjadi kegaduhan akibat penolakan Israel yang lolos ke Piala Dunia U-20 untuk bermain di Indonesia.

Posisi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 kini tengah lowong. Argentina siap untuk menggantikan Indonesia untuk menjadi tuan rumah di ajang ini.

Negeri Tango sudah mengumumkan secara resmi mengajukan proposal untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) telah mengumumkan secara resmi hal tersebut melalui situs mereka, Kamis (30/3/2023).

Presiden AFA, Claudia Tapia direncanakan bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Presiden Federasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) Alejandro Dominguez. Mereka bakal hadir dalam acara Kongres CONMEBOL di Paraguay hari ini, Jumat (31/3/2023).

Setelah FIFA memutuskan untuk membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, Asosiasi Sepakbola Argentina mengajukan pencalonan resmi pagi ini untuk menjadi pengganti acara kejuaran junior paling bergengsi di dunia tersebut," bunyi pernyataan Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA)

Presiden Claudio Tapia akan melakukan perjalanan ke Paraguay sore ini untuk berpartisipasi dalam Kongres CONMEBOL besok, dan di sana dia akan bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, dan Presiden Federasi Amerika Selatan, Alejandro Dominguez," lanjut pernyataan tersebut.

Jika Argentina resmi ditunjuk gantikan Indonesia, slot keikutsertaan Indonesia sebagai tuan rumah di Piala Dunia U-20 juga otomatis diisi Argentina. Albiceleste sebelumnya tak lolos via kualifikasi ke putaran final Piala Dunia U-20. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga