Sekilas Info

Lantik Puluhan Pejabat, Ini Instruksi Gubernur Maluku

AMBON, MalukuTerkini.com - Gubenur Maluku Murad Ismail mengambil sumpah/janji serta melantik puluhan pejabat pimpinan tinggi pratama, fungsional, administrator dan pengawas di Kantor Gubernur Maluku, Selasa (4/4/2023)

Dalam sambutannya, Gubernur menginstruksikan sejumlah hal penting kepada para pejabat tersebut.

"Kita harus melakukan perubahan terhadap situasi yang kita hadapi saat ini, untuk mencapai tujuan kita ke depan apalagi saat ini kita akan memasuki tahun terakhir dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Maluku tahun 2019-2024," tandasnya.

Gubernur mengaku,  banyak kemajuan yang sudah dicapai dalam berbagai sektor pembangunan namun disisi lain, juga masih dihadapkan berbagai permasalahan yang harus diselesaikan.

"Atas dasar itulah kita melakukan kebijakan penataan birokrasi pada hari ini agar mesin birokrasi dapat bergerak lebih cepat dan dinamis untuk mewujudkan visi dan misi pemerintah provinsi Maluku. Sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas saya ingin menegaskan sekaligus menginstruksikan hal-hal strategis kepada saudara-saudara," ungkapnya

Pertama, segera lakukan konsolidasi dan adaptasi pada jabatan atau tempat tugas yang baru serta melakukan langkah-langkah percepatan pelaksanaan program dan kegiatan yang telah ditetapkan pada masing-masing unit kerja  sehingga dampaknya dirasakan oleh masyarakat secara langsung.

Selain itu, bekerjalah dengan keras, cerdas, ikhlas keras dan tuntas.

Kedua, inovasi merupakan kunci keberhasilan pembangunan di daerah ini. "Oleh sebab itu saya perintahkan saudara-saudara untuk terus membuat terobosan  dan ciptakan inovasi yang dapat menjadi lokomotif pembangunan di daerah ini," tandas Gubernur

Ketiga,  terus jaga integritas saudara-saudara sebagai pejabat publik dan pegang teguh sumpah janji yang baru saja diikrarkan serta hindari diri dari segala bentuk praktek korupsi kolusi dan nepotisme.

"Dipenghujinh  sambutan ini saya ingin mengingatkan bahwa jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan tidak hanya kepada pemerintah, negara dan masyarakat tetapi juga lebih penting kepada Allah SWT," kata Gubernur.

Puluhan Pejabat Pemprov Maluku Bergeser Posisi, Ini Daftar Namanya

Pengambilan sumpah/janji serta pelantikan para pejabat tersebut Surat Keputusan Gubernur Maluku Nomor 340 Tahun 2023, Nomor 341 Tahun 2023, Nomor 342 Tahun 2023 dan Nomor 343 Tahun 2023 tertanggal 4 April 2023. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!