Sekilas Info

Kepala Otmil IV/19 Ambon Jadi Irup Peringatan HUT ke-77 TNI AU di Lanud Pattimura

AMBON, MalukuTerkini.com – Kepala Oditur Militer (Otmil) IV/19 Ambon Kolonel Sus R Kurniadi bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan ke-77 HUT TNI Angkatan Udara di Lapangan Markas Komando (Mako) Lanud Pattimura, Ambon, Minggu (9/4/2023).

Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono dalam alamantnya yang dibacakan oleh Kepala Otmil IV/19 Ambon, mengatakan TNI Angkatan Udara telah tumbuh menjadi organisasi militer yang semakin modern dan semakin dicintai rakyat, pencapaian ini adalah limpahan rahmat dan karunia dari Tuhan Yang Maha Kuasa, berkat pegabdian yang tulus dari seluruh prajurit dan keluarga TNI Angkatan Udara.

"Tema HUT ke-77 TNI AU “Profesional, Modern dan Tangguh sebagai Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan" menunjukan   Komitmen TNI AU untuk terus meningkatkan kemampuanya dalam rangka menghadapi spektrum ancaman yang semakin kompleks,” katanya.

TNI Angkatan Udara, menurutnya, sebagai bagian tidak terpisahkan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus selalu beradaptasi dan siap dengan segala kemungkinan, siap menjadi garda terdepan dalam menghadapi beragam krisis yang mengancam bangsa dan terus berlatih secara bertingkat dan berlanjut dengan skenario latihan realistis, train as you fight and fight as you train

"Wujudkanlah Angkatan Udara yang tangguh mulai dari diri sendiri, tumbuhkan kebanggaan, semangat juang dan kehormatan, pantang menyerah, kuasai udara untuk melaksanakan kehendak nasional, kerena kekuatan nasional di udara adalah faktor yang menentukan dalam perang modern pesan bapak Presiden Soekarno," ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!