Sekilas Info

THR ASN Pemprov Maluku Sudah Dibayar

Kepala BPKAD Provinsi Maluku, Zulkifli Anwar

AMBON, MalukuTerkini.com - Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku  telah dibayarkan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Maluku, Zulkifli Anwar kepada wartawan di kantor Gubernur Maluku, Jumat (14/4/2023).

Menurutnya  THR untuk ASN di jajaran Pemprov telah dibayarkan sejak 10 April 2023.

"Aturannya untuk pembayaran THR paling lambat H-10 sudah bayar. Jadi kami sudah bayar sejak 10 April lalu. Hingga hari ini semua sudah terbayar," ungkapnya.

Zulkifli menjelaskan sesuai dengan aturan besaran THR adalah satu bulan gaji dengan jumlah keseluruhan ASN penerima THR maka ditotalkan sebanyak Rp 48 milyar untuk 10 ribu pegawai.

"Yang kita bayar sekitar 10 ribu pegawai di Provinsi dan seluruhnya sudah dibayar dengan total Rp 48 miliar. Semuanya selesai dan sekarang tidak ada masalah dengan THR lagi," jelasnya.

Menyangkut pembayaran gaji 13, Zulkifli menjelaskan akan dituntaskan dan dibayarkan Juni 2023.

"Pembayaran gaji 13  sudah ditentukan  dalam PP nomor 15 tahun 2023, dimana pembayaran akan dilaksanakan  pada bulan Juni. Jadi kita tunggu waktu  untuk bayarnya saja kita selesaikan. Anggarannya Rp 48 miliar. Jadi itu sama dengan satu bulan gaji  pegawai. Jadi tahun ini kita melakukan pembayaran  semua kurang lebih Rp 106 miliar lebih," rincinya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!