Sekilas Info

Pemkot Ambon Gelar Workshop Peningkatan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

AMBON, MalukuTerkini.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Workshop Peningkatan Penyelenggaraan Pelayanan Publik kepada para ASN.

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena mengatakan, jika dilihat dari tiga fungsi utama pemerintah, yang menyebutkan bahwa pemerintah berfungsi menyelenggarakan pemerintahan, pelayanan publik dan pembinaan kemasyarakatan. Kenapa pelayanan publik ada diantaranya, karena pemerintah dalam dibentuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjawab kebutuhan, menyelesaikan berbagai tantangan dan permasalahan yang dialami oleh masyarakat.

"Dalam rangka itu, kalau kita lihat hampir diseluruh aspek atau bidang kita selalu dituntut bagimana melakukan tugas dan tanggungjawab pemerintah supaya masyarakat terpuaskan, masyarakat menerima dengan baik, masyarakat mengakui dan tidak ada yang menginterupsi pemerintah sebagai akibat dari kegagalan pemerintah untuk melaksanakan fungsi pelayanan publik karena dari tugas ini kita akan dinilai oleh masyarakat," kata Wattimena saat membuka workshop yang berlangsung, Selasa (30/5/2023).

Dikatakan, dalam mengukur pelayanan publik ada lembaga yang berwenang dalam memberikan penilaian dengan metode yang mereka miliki, agar kita bisa meningkatkan pelayanan.

"Maka dari itu, pelayanan publik dilakukan, karena kita berharap bahwa dari workshop ini minimal dari unit pelayanan publik bisa mengerti dan memahami apa yang menjadi tugas dan fungsi. Kalau sudah pahami maka masing-masing kita punya pola pikir yang sama untuk bagimana meningkatkan pelayanan publik," katanya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!