Sekilas Info

Sejumlah Pejabat Kodam Pattimura Diganti

AMBON, MalukuTerkini.com - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat utama Kodam Pattimura bertempat di Lobby Makodam, Ambon, Selasa (30/5/2023).

Pejabat yang diserahterimakan yaitu Asintel Kasdam XVI/Pattimura yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Herlambang Bayu Kusuma kepada Kolonel Kav Sindhu Hanggara, Kapendam XVI/Pattimura sebelumnya dijabat Kolonel Arh Adi Prayogo Choirul Fajar kepada Letkol Arh Agung Sinaring Mahapasti, Komandan Denzipur 5/CMG sebelumnya dijabat Mayor Czi Frengka Daniel Siahaan kepada Mayor Czi Setiadi Wibowo.

Selain itu, juga penyerahan jabatan Kasetumdam XVI/Pattimura dari Letkol Kav Denny Boy Parengkuan, kepada Pangdam XVI/Pattimura.

Adapun pejabat baru yang masuk ke jajaran Kodam Pattimura yaitu Kolonel Inf Anton Siswanto (Irutben Itdam XVI/Pattimura), Kolonel Inf Bobbie Triyantho (Pamen Ahli Bidang OMSP Sahli Pangdam Pattimura), Kolonel Inf Mulliadi (Pamen Ahli Bidang OMP Sahli Pangdam Pattimura), Letkol Inf Bagas Gunanto (Kasiops Kasrem 152/Baabullah), Letkol Mar Akhmad Mukhroji (Perwira LO Angkatan Laut).

Dalam sambutannya Pangdam mengatakan, rotasi pimpinan merupakan hal lumrah dalam rangka regenerasi organisasi sehingga tidak bersifat stagnan/statis.

"Selaku Pangdam XVI/Pattimura dan pribadi, Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama beserta istri, atas dedikasi dan pengabdiannya kepada Kodam Pattimura selama ini," katanya.

Selain itu, kepada pejabat baru, Pangdam berpesan untuk selalu mengembangkan kreatifitas dan inovasi serta langkah-langkah solutif sehingga tidak bersifat biasa dan normatif saja. Hal ini dalam rangka, mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran, yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi.

”Berani mengambil keputusan yang cepat dan tepat dalam mengatasi setiap permasalahan dan kendala yang akan timbul di satuan. Hal tersebut sangat penting untuk dilakukan, di tengah semakin dinamisnya perubahan lingkungan strategis dan semakin kompleksnya tuntutan serta tantangan tugas yang dihadapi oleh Kodam XVI/Pattimura”, pesan Pangdam.

Kegiatan ditutup dengan pemberian cinderamata dari Pangdam XVI/Pattimura, yang didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura kepada pejabat lama dilanjutkan dengan foto bersama.

Turut hadir, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Agung Pambudi, Kapoksahli Pangdam Pattimura Brigjen TNI Syaeful Mukti Ginanjar, Irdam Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Aminton Manurung, para asisten, para Dansat dan Kabalakdam serta Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Indah Rururh A Setyawibawa beserta pengurus. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!