Sekilas Info

Sambangi Polsek Kei Kecil Timur, Kapolda Maluku: Layani Warga dengan Hati

AMBON, MalukuTerkini.com - Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menyempatkan waktunya menyambangi Mapolsek Kei Kecil Timur, Kamis (22/6/2023).

Didampingi Karo Ops, Direktur Polair, Kabid Propam dan Kabid Humas Polda Maluku, Kapolda menyapa dan mengingatkan personel Polsek Kei Kecil Timur, maupun Polres Maluku Tenggara agar selalu bekerja dengan hati dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

"Wajib hukumnya bagi kita untuk menjaga keamanan dan ketertiban dengan baik serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tandas Kapolda dalam arahannya.

Para personel Polri di Maluku Tenggara, maupun di Kota Tual, juga diingatkan untuk senantiasa menjalankan Program Presisi Kapolri dan Program Basudara Manise Kapolda Maluku.

"Maluku memiliki karekteristik tersendiri. Banyak potensi konflik yang muncul di tengah masyarakat, sehingga program Basudara Manise menjadi solusi dengan mengedepankan upaya-upaya preemtif dan preventif," harapnya.

Seluruh elemen masyarakat, kata Kapolda, harus dirangkul dan diajak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Wilayah yang aman dan nyaman dapat meningkatkan pembangunan maupun membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

"Program Basudara Manise bertujuan menjadikan Maluku aman, damai dan sejahtera. Menjaga rasa aman dan nyaman dapat menarik investor. Investor akan berani untuk berinvestasi. Apalagi Maluku Tenggara ini kaya dengan keindahan tempat-tempat wisatanya," katanya.

Di sisi lain, tahun 2024 sudah di depan mata. Tahapan-tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) saat ini telah berjalan. Potensi konflik pun semakin terbuka. Olehnya itu, kampanye damai harus mulai dan terus digaungkan.

"Sebagai anggota Polri wajib netral dan harus menjadi contoh di masyarakat. Koordinasi dengan KPU dan Bawaslu agar Pemilu dapat terlaksana dengan aman dan lancar," tandasnya.

Kapolda juga memberikan apresiasi kepada Kapolres Maluku Tenggara dan Kapolres Tual karena kondusifitas kamtibmas di dua wilayah tersebut sudah terjaga dengan baik. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!