Sekilas Info

Polda Maluku Terbaik III Penyusunan Laporan Keuangan Satker Besar

AMBON, MalukuTerkini.com – Polda Maluku meraih penghargaan terbaik III Penyusunan Laporan Keuangan Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah (UAPPAW) Kategori Satker Besar dari Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Maluku.

Penghargaan yang diraih tersebut berdasarkan rekapitulasi hasil penilaian atas penyusunan Laporan Keuangan (Lapkeu) Audited periode tahun 2022 tingkat Kanwil DJPb Provinsi Maluku.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, menerima penghargaan tersebut saat menerima kunjungan silaturahmi dari Kakanwil DJPb provinsi Maluku, Tedy Suhartadi. Ia datang bersama Kakanwil Dirjen Bea Cukai (DJBC) Provinsi Maluku, Djaka Kusmartata.

Pertemuan silaturahmi antara Kapolda yang didampingi Kabid Keuangan dan Kabid Humas Polda Maluku ini berlangsung di Mapolda Maluku, Ambon, Selasa (11/7/2023).

Saat menyerahkan piagam penghargaan, Kakanwil DJPb selain didampingi oleh Kakanwil DJBC Maluku, juga hadir Kabid P2 Bea Cukai, Kepala KPPN Ambon, dan Kepala Kantor Pajak Ambon.

"Pertama-tama kami ingin menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolda Maluku yang sudah meluangkan waktu untuk menerima kunjungan silaturahmi ini," kata Suhartadi.

Ia mengaku kedatangan pihaknya selain untuk bersilaturahmi, juga untuk menginformasikan mengenai peraihan piagam perhargaan oleh Polda Maluku. Pada DJPb Award, Polda Maluku dinobatkan sebagai Satker Besar ke-III yang terbaik dalam penyusunan Lapkeu UAPPAW tahun 2022.

"Kami juga ingin membicarakan hubungan kerjasama antara Polda Maluku dengan Kanwil DJPb Maluku. Semoga hubungan yang sudah terjalin lama dapat terus ditingkatkan," ungkapnya.

Kedatangan Kakanwil DJPb bersama Kakanwil DJBC beserta rombongan disambut hangat oleh Kapolda Maluku. Ia berharap pertemuan ini dapat menjadi awal yang baik dalam meningkatkan hubungan kerjasama ke depan.

"Terima kasih kepada Kanwil DJPb yang telah berkunjung ke Polda Maluku, semoga ini menjadi awal yang baik," ujarnya.

Terkait dengan penghargaan yang diraih Polda Maluku sebagai Satker Besar yang dinyatakan terbaik III dalam penyusunan lapkeu UAPPAW, Kapolda memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Kanwil DJPb.

"Saya menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada DJPb Maluku. Saya terima penghargaan yang diberikan kepada Polda Maluku ini," ungkap Kapolda.

Di sisi lain, Kapolda juga berharap DJPb Provinsi Maluku dapat melaksanakan berbagai sosialisasi terkait penyusunan Lapkeu kepada jajaran Kepolisian. Sosialiasi diharapkan sering dilakukan baik secara virtual maupun tatap muka.

"Kanwil DJPb merupakan mitra Polri untuk itu jika DJPb membutuhkan bantuan Polda Maluku, kami siap mendukung penuh," ujarnya.

Atas pencapaian tersebut, Kapolda memberikan apresiasi kepada Bidang Keuangan Polda Maluku terkait kinerja membanggakan yang dilakukan ini.

"Saya apresiasi kinerja Bidkeu Polda Maluku sehingga pada tahun 2023 mendapatkan penghargaan terbaik ketiga hasil penilaian penyusunan Lapkeu Audicted tahun 2022 kategori besar wilayah Maluku," katanya.

Kapolda berharap dengan diraihnya penghargaan tersebut hendaknya dijadikan sebagai acuan semangat untuk terus mengukir prestasi dalam upaya wujudkan opini WTP BPK RI berikutnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!