Sekilas Info

Inilah Dua Siswa yang Wakili Maluku Jadi Paskibraka Nasional

AMBON, MalukuTerkini.com - Dua siswa terpilih mewakili Provinsi Maluku sebagai Paskibraka Nasional pada Upacara Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang di Jakarta.

Keduanya siswa dimaksud yaitu Acmad Rasya Alfarizki (siswa kelas XI SMAN 2 Ambon) dan Hana Grace Nuruwe Siswi (siswa kelas XI SMAN 4 Maluku Tengah).

Rasya panggilan akrabnya, dirinya ingin mengikuti jejak orang tuanya sebagai Prajurit TNI, dia mencoba dasar dengan menunjukan sikapnya sebagai Paskibraka Nasional. Saat ditanya mengenai kesiapannya dahulu mengikuti seleksi Nasional, Rasya mengaku selalu giat berlatih baik fisik maupun mental, latihan baris berbaris.

"Saya terus berlatih keras, demi mengharumkan nama sekolah dan membanggakan kedua orang tua saya," ujar siswa yang memiliki hobby olahraga basket dan taekwondo ini.

Ia mengikuti ekstrakulikuler paskibraka sejak duduk di bangku SMPN 2 Ambon dan saat masuk SMA dia makin fokus menekuni Paskibraka. Hingga pada akhirnya dia diminta mengikuti seleksi pemilihan Paskibraka Nasional 2023.

"Saya dipanggil sama sekolah ikut seleksi tingkat Kota Ambon. Aku masuk (tingkat) kota untuk tes mewakili provinsi atau nasional,  Alhamdulillah masuk," kata Rasya pemilik tinggi 178 cm itu.

Sedangkan Grace mengaku sangat senang dan bangga terpilih menjadi Paskibraka Nasional 2023.

“Nantinya kami Mewakili Provinsi Maluku dan akan berkolaborasi dengan perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia,” ujarnya.

Rasya dan Grace nantinya akan bertemu dengan calon pasukan pengibar bendera pusaka (Capaska) dari 33 provinsi lainnya. Mereka akan mendapat pembekalan serta pelatihan. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!