Sekilas Info

Jatuh Dari Longboat, Warga Luhu Ditemukan di Dasar Laut

AMBON, MalukuTerkini.com - Mahdun Hasan (44) warga Dusun Amalohu, Desa Luhu, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) akhirnya ditemukan di dasar laut.

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah sebelumnya terjatuh dari longboat, di perairan Dusun Wayasel, Desa Luhu, Kabupaten SBB, Rabu (2/8/2023).

Kepala Basarnas Ambon, Muhammad Arif Anwar di Ambon, Jumat (4/8/2023) menjelaskan, korban ditemukan oleh masyarakat setempat di dasar laut tak jauh dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban berhasil ditemukan masyarakat dengan upaya penyelaman tradisional,” jelasnya.

Dikatakan, sejak Kamis (3/8.2023) pagi, tim SAR setelah melakukan koordinasi dengan unsur potensi SAR dan keluarga korban, maka Nahkoda KN SAR Abimanyu selaku Komandan Tim memutuskan untuk membagi 2 tim guna memperluas area pencarian.

“Satu diantaranya  Rescuer Basarnas Ambon melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian. Sementara  KN SAR Abimanyu, Speedboat Polairud Polda Maluku dan beberapa longboat masyarakat melakukan pencarian di sekitar perairan Dusun Amalohu,” kata Muhammad Arif Anwar

Setelah pencarian, jelasnya, sekitar pukul 18.25 WIT, Tim SAR Gabungan menerima informasi yang menyebutkan korban telah berhasil ditemukan oleh masyarakat setempat di dasar laut tak jauh dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban selanjutnya dievakuasi menuju rumah duka di Dusun Amalohu, guna diserahkan kepada pihak keluarga,” jelasnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga