Sekilas Info

Eks Ketua DPRD Tanimbar Tepis Isu Terima Uang Korupsi SPPD Fiktif

Eks Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jaflaun ‘Omans’ Batlayeri

AMBON, MalukuTerkini.com - Eks Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jaflaun ‘Omans’ Batlayeri menepis isu yang menyudutkan dirinya ikut menerima sejumlah barang yang disinyalir merupakan berasal dari uang hasil korupsi SPPD fiktif pada BPKAD Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Kasus ini tengah bergulir dan sementara dalam proses persidangan di Pengadilan Tipikor Ambon.

Sebagai mantan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar ia pun buka mulut menanggapi tudingan dan isu tersebut.

Kepada wartawan di Pengadilan Negeri (PN) Ambon, Rabu (22/11/2023), Batlayeri menyampaikan perihal permintaan  pengacara yang meminta hakim dan haksa menetapkan dirinya sebagai tersangka atas keterangan saksi di persidangan sebagai bentuk ketidakpahaman yang bersangkutan dalam bernarasi.

"Sangat lucu ketika saya mendapat informasi kalau jaksa dimintai untuk menetapkan saya sebagai tersangka oleh  salah satu pengacara yang kononnya mengerti hukum. Janganlah memainkan peran pendukung sebagai pesuruh murahan," tandasnya.

Dikatakan, jika benar apa yang diungkapkan saksi maka sejak awal kasus ini diproses dan sebelum sampai di pengadilan, maka  sudah pasti  dimintai klarifikasi atau keterangan oleh jaksa.

"Jika benar yang disampaikan saksi dalam persidangan maka, harusnya sebelum sampai persidangan saya pasti sudah diminta klarifikasi oleh jaksa sebelum ada keterangan saksi. Jadi  saya kira ini hanya pesan sponsor, “ katanya.

Sebagai penegak hukum, Batlayeri yakin hakim dan jaksa pun  tidak serta merta dan semena-mena menetapkan seseorang menjadi tersangka hanya dari kesaksian saksi. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!