Sekilas Info

Kalahkan Vietnam, Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik Empat Tingkat

AMBON, MalukuTerkini.com - Kemenangan 1-0 yang diraih Timnas Indonesia atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (21/3/2024) malam memiliki dampak besar ke ranking FIFA Skuad Garuda.

Gol tunggal Timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Vietnam yang dibuat oleh lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Kemenangan atas Vietnam membuat Timnas Indonesia melesat ke posisi kedua klasemen sementara Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dengan perolehan empat poin dari tiga pertandingan, Skuad Garuda menggeser Timnas Filipina yang kini berada di peringkat keempat dan Vietnam di urutan ketiga.

Sebelum laga ini, Indonesia menduduki peringkat 142 FIFA. Kemenangan atas Vietnam membuat Tim Merah Putih berhak meraih tambahan poin 15,37.

Menurut Footy Rankings, berkat tambahan poin ini Indonesia pun berhasil melesat ke peringkat 138 dengan raihan poin total 1088,03.

Di sisi lain, Vietnam mendapat pengurangan poin 15,37 dan membuat mereka turun dari peringkat 105 ke 112.

Timnas Indonesia akan kembali bertemu Vietnam di Hanoi pada Selasa (26/3/2024). Anah asuh Shin Tae-yong berpeluang naik peringkat lagi jika imbang atau berhasil menang. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!